Memilih Cokelat Bubuk untuk Berjualan makanan dan minuman - rieagustina

Memilih Cokelat Bubuk untuk Berjualan makanan dan minuman

Image by freepik  Memilih Cokelat Bubuk untuk Berjualan Makanan dan Minuman -  Siapa yang tak kenal cokelat, cokelat merupakan rasa y...

Image by freepik 

Memilih Cokelat Bubuk untuk Berjualan Makanan dan Minuman - Siapa yang tak kenal cokelat, cokelat merupakan rasa yang paling banyak disukai dalam berbagai jenis olahan makanan. Begitupun saya yang juga menyukai cokelat.  Selain memiliki rasa yang enak,gurih dan manis yang khas, cokelat juga memiliki kandungan antidepresan alami sehingga sifatnya dapat menenangkan.
Minum segelas cokelat hangat menjadi pilihan tepat saat ingin menenangkan diri atau kesulitan tidur. Selain itu cokelat banyak digunakan sebagai bahan makanan, lebih spesifiknya roti  atau kue. Untuk itu, jika ingin sukses berjualan makanan minuman lebih baik memiliki menu cokelat di salah sau variannya

Pengalaman Berjualan Makanan dan Minuman dari Coklat bubuk

Image by freepik

Saya sendiri pernah mencoba peruntungan di dunia bisnis olahan cokelat ini. Saya pernah menjual minuman cokelat dan dessert dengan  coklat bubuk, coklat batangan  dan coklat chip sebagai bahan utama untuk berjualan.
Salah satu factor utama yang membuat sukses atau larisnya bisnis olahan cokelat adalah dari segi pemilihan coklat bubuk yang baik.  

Tips membeli Cokelat bubuk

Cokelat bubuk dapat dengan mudah ditemukan di mini market ataupun di toko bahan kue.namun, pembeli harus bisa membedakan jenis cokelat yang digunakan membuat makanan atau membuat minuman.   Nah, berikut ini adalah tips untuk membedakan coklat bubuk:

Cokelat bubuk untuk makanan

Coklat bubuk untuk campuran makanan adalah cokelat bubuk natural yang berwarna cokelat muda dengan aroma serbuk yang khas untuk membuat roti.. Coklat bubuk ini terasa lebih pahit. Coklat bubuk untuk makanan  memiliki varian yang berbeda baik segi kualitas maupun harga. Selain cokelat, bisa juga menambahkan varian keju pada kue yang diolah atau bisa mengkombinasikan kedua bahan tersebut..   

Cokelat bubuk untuk minuman

Untuk membuat minuman, biasanya digunakan cokelat bubuk yang telah mengalami alkalisasi. Bubuk cokelat ini mudah larut dalam air, lebih kental dan warnanya lebih pekat kehitaman. Biasanya cokelat bubuk untuk minuman lebih lembut teksturnya sehingga lebih banyak disukai.

Dalam hal membeli coklat bubuk untuk makanan atau minuman, saya selalu membeli di Tokowahab.com. Selain praktis dan stok yang selalu tersedia, ada banyak merk coklat bubuk yang bisa dipilih untuk membuat minuman hangat maupun dingin dan coklat bubuk untuk membuat olahan kue atau  roti. 


Tampilan Tokowahab.com

Tersedia berbagai ukuran kemasan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan kantong.Atau kalau kalian nggak terlalu suka menggunakan cokelat bubuk untuk variasi olahan, bisa juga lho membeli cokelat batangan yang juga selalu tersedia stoknya.
Semoga tips memilih cokelat bubuk di atas bermanfaat buat kamu yang ingin memulai usaha makanan dan minuman, ya!




You Might Also Like

1 Comments