Mengaktifkan Kartu XL yang Hilang Secara Offline dan Online

Post a Comment

 


Mengaktifkan Kartu XL Yang Hilang Online dan Offline - Beberapa hari lalu terpaksa saya harus urus kartu XL yang hilang. Berawal dari kecerobohan saat melepas SIM card karena mau dipindah ke smartphone yang lain, saya letakkan SIM Card di atas meja.
Karena terditraksi kerjaan,jadi lupa masukin ke HP. Sore harinya, saya kaget karena SIM card XL tersebut hilang. Waduuuuh gawaaat... Sepertinya tersapu saat ibu membersihkan lantai. Keesokan harinya saya langsung datang ke Kantor XL.
Hmmm.. pandemi ini tingkat kecerobohan saya meningkat. Setelah beberapa waktu lalu ATM Bank tertelan mesin, eh sekarang Kartu SIM-card Utama malah hilang di rumah. Mau nggak mau harus urus lagi karena nomor tersebut terhubung dengan segala macam akun bank dan dompet digital. 

Syarat Mengurus Kartu XL yang Hilang

Mengurus SIM Card hilang sedikit berbeda dengan Cara Aktivasi Kartu XL yang hangus yang pernah saya lakukan beberapa waktu lalu. Sebelum mengurus kartu XL yang hilang, pastikan melengkapi syarat-syarat berikut supaya lebih mudah saat proses penggantian:
- e-KTP asli yang terdaftar di SIM Card
- Foto Copy KK (untuk mencocokkan nomor KK)
- Surat Kehilangan dari kepolisian
- Tanggal terakhir dan nominal isi pulsa
- tanggal terakhir dan nominal isi paket data
- 10 Nomor terakhir yang dihubungi (panggilan keluar)

Ganti SIM-card XL Yang Hilang

Meski pada saat saya datang ke XL Center hannya membawa E-KTP Saja, ternyata saya harus melengkapi dokumen lainnya yang diperlukan yaitu Kartu Keluarga dan Surat Kehilangan Kepolisian. Setelah melengkapi syarat yang diperlukan saya kembali lagi ke XL center dekat rumah.

Saya diminta untuk mengisi form yang diberikan sembari CS memproses validasi penggantian nomor XL. Proses kurang lebih berjaln selama 15 menit. Oiya, biaya penggantian kartu yang hilang adalah 10.000 yang diberikan setelah proses selesai dilakukan
 

Mengaktifkan Kartu XL yang Hilang Secara Online

Karena sebelumnya datang ke XL Centre tanpa membawa surat kehilangan dari kepolisian, CS menawarkan pilihan ganti kartu Online melalui XL dengan pilihan ambil kartu tetap di XL Center terdekat. Yaelah sama saja,, akhirnya saya memilih dibantuin Customer Service saja. 

Berikut cara mengaktifkan kartu XL Secara Online. 

1. Buka layanan XL Center (bisa klik >> Layanan XL Center Online

2.  pilih layanana yang diinginkan dan masukkan nomor HP

3. Ikuti instruksi dengan mengisi data-data yang diperlukan. 

untuk informasi, validasi e-KTP , KK dan Surat Kehilangan serta pengambilan kartu Sim tetap dilakukan di XL Center.

Aktivasi SIM Card XL yang hilang

Setelah mendapat kartu Sim Card yang baru, lantas tidak bisa aktif begitu saja. Harus menunggu beberapa jam sebelum kartu dapat aktif.  Namun, CS  menginfokan kalau nomor tersebut belum bisa digunakan menerima SMS, harus menunggu 24 jam lagi agar bisa digunakan sepenuhya. 

Nah, itu tadi pengalaman saya ganti kartu XL di XL Center. Duuh semoga ini terakhir kali ke XL Centre. Capek juga bolak-balik urus. 
Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

Post a Comment