4 Hal Yang Membahagiakan Diri

6 comments

4-hal-membahagiakan


4 Hal yang membuat saya bahagia – kalau ditanya hal apa yang bisa membuat bahagia, setiap orang memiliki jawaban sendiri-sendiri. Ada pepatah mengatakan bahagiakan diri sendiri sebelum membahagiakan orang lain, dan itu memang benar. Kerap kalia kita merasa harus bisa menyenangkan orang lain, sedang diri sendiri terabaikan.

4 Hal Yang Membahagiakan Diri

1.       Bisa me Time

Me Time untuk memanjakan diri hal yang kelihatannya mudah tapi ternyata susah juga. Harus membagi waktu dengan banyak hal termasuk kerjaan, urusan rumah, merawat ibu terkadang membuat saya kewalahan. hal sederhana yang biasa lakukan untu me time adalah nonton drama korea, keliling sekitar rumah motoran sendiri, makan bakso sendiri, dan jalan-jalan sendiri. d

2.       Jalan – jalan keluar dari Zona Nyaman 

zona nyaman terkadang menjadi jebakan seseorang dan tidak menjadikan orang tersebut berkembang. Saya sendiri pernah mengalaminya selama bertahun-tahun lamanya. akhirnya merasa hidup gitu-gitu aja, nggak ada perkembangan bahkan lingkungan baru yang bisa membuat tumbuh.  
Akhirnya saya membuat keputusan untuk jalan-jalan keluar dari zona nyaman, mencari tantangan baru dan berkenalan dengan otrang baru. Bersyukur bisa melawan diri sendiri terhadap zona nyaman. 

3.     Mengenal Teman-teman baru 

Bersembunyi di balik kepribadian Introver saya, membuat sikap tertutup saya semakin menjadi. Di tahun 2018, saya mencoba memberanikan diri mengenal teman-teman baru yang menjadikan saya semakin mengenal banyak orang. dari satu pertemanan ke lingkup pertemanan yang lain. meski tidak semua saya kenal dengan tatap muka, hanya melalu media sosial atau blog.  
Saya menikmati hari-hari baru mengenal banyak kepribadian, mencoba berinteraksi meski kepala ini banyak pro-kontranya kalau berkenalan dengan orang baru 
b

4.       Melihat Doi Update Status

Sebenarnya nggak penting-penting amat nih yang terakhi. wkwkwk. Tapi entah  bagi saya, melihat seseorang yang dikagumi update status apapun entah whatsapp, facebook atau instagram mampu merubah mood saya seketika.  Hehehe.. 

itu tadi 4 Hal yang membuat saya bahagia . kalau kalian, hal apa saja yang membuat kalian merasa bahagia? 


*Artikel ini bagian dari Nulis Bareng Ning Bloger Surabaya September 2020

Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

6 comments

  1. Apalagi kalau doi update statusnya ngomongin kita yak, hahaha.
    Misal 'andai mimpi saya semalam jadi kenyataan, kan rasa rindu ini bisa terobati, nggak sabar menanti pertemuan kita nanti'

    eaaaakkk eaaakk :D

    Btw, anak-anak muda itu sukanya keluar zona nyaman yak, saya mamak-mamak lebih suka yang nyaman-nyaman aja, soalnya nggak bisa jauh-jauh dari anak, hahaha.

    Kalau me time itu juga kebahagiaan sejuta orang eh bahkan semilyar orang :D

    ReplyDelete
  2. Kira-kira doinya siapa ya.... Trus dianya nulis status apa hari ini?

    ReplyDelete
  3. Mengenal teman baru juga hal yang membahagiakan buat diriku :D
    Meskipun kenalnya hanya di dunia virtual tapi kebaikkan hati teman-teman tetap terasa sampai ke dunia nyata ya kak >.<

    Wkwkwk kalau lihat doi update status, entah kenapa memang membahagiakan sih :p
    Apalagi kalau lagi masa-masa suka-sukaan gitu, rasanya ingin tahu terus tentang doi dan segala aktivitas yang dijalankannya kan :p

    ReplyDelete
  4. Nonton drakor itu sangaaaat terasa faedahnya selama pandemi mba :D. Aku yg nyaris gila Krn udh kelamaan ga traveling, bener2 terhibur dengan nontonin drakor favorit hahahahha.

    Skr ini yg bisa bikin aku bahagia selama pandemi, selain Drakor, itu baca novel, dan main games :D. Ato sesekali pesen makanan kesukaan, dan makan bareng Ama kluarga seolah sdg di resto :D. Itu aja udh seneeeeng banget :)

    ReplyDelete
  5. Me time ku adalah mengganti sprei baru terus masih kenceng gitu, uuww rasanya nyaman dan enak banget. Terus dapat jatah tidur siang, yaowoh ini kenikmatan yang haqiqi, soalnya pas kerja g bisa tidur siang.

    Ngomong-ngomong soal update an si doi, aku juga sebahagia itu kalau tau dia update, padahal bukan mukanya yang kepampang, tapi kayak ada rasa, eh dia di sana tuh, sehat dan beraktivitas seperti biasa, glad to know that

    ReplyDelete
  6. Setuju banget saya tulisan mbak Rie ini. Kadang kita itu memang bisa dan gampang lupa untuk membahagiankan diri ya, apalagi kalau sudah banyak rutinitas. Me time memang penting biar ngga jadi stress hehe πŸ’•

    ReplyDelete

Post a Comment