Manfaat dan Pengalaman menggunakan Masker Susu Dancow Sachet

2 comments

 

masker-susu-dancow-sachet

Masker Susu Dancow Sachet Untuk Wajah  Selain dikonsumsi sebagai minuman, Susu DancowSachet  yang berbentuk bubuk ini ternyata memiliki manfaat untuk membantu merawat kecantikan kulit. Susu bubuk satu ini bisa dialikasikan ke wajah sebagai masker. Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan masker susu Dancow?

Manfaat Masker Susu Dancow Untuk Wajah

Kandungan Zat besi dalam susu bisa bermanfaat untuk melancarkan oksigen dalam tubuh sehingga membantu memperbaiki kesehatan kulit. Berikut manfaat Susu dancow untuk wajah:

  •   Mencerahkan Wajah

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak wanita menginginkan wajah yang lebih cerah. Wajah cerah menandakan kalau rajin dirawat. Masker susu dancow bisa membantu kalian mendapatkan wajah yang lebih cerah. Untuk hasil maksimal, bisa ditambahkan bahan-bahan alami lainnya seperti lemon, atau madu agar wajah tidak tampak kusam.

  •  Menghaluskan Wajah dan Glowing

Wajah yang halus dan Nampak glowing menjadi dambaan setiap wanita. Ternyata susu Dancow bubuk ini bisa membantu menghaluskan kulit wajah. Kandungan Susu Dancow seperti kalsium, zat besi mampu membantu meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Masker Susu bubuk dancow membantu eksfoliasi kulit.

Susu-Dancow-Sachet

  • Mencegah Penuaan

Mengaplikasikan masker Susu dancow secara rutin  bisa membantu meremajakan kullit karena kandungan vitamin yang ada di dalamnya. Teman-teman bisa mencampur susu bubuk Dancow dengan buah alpukat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  •  Menyamarkan bekas Jerawat

Noda hitam bekas jerawat menjadi momok bagi wanita karena dianggap mengganggu penampilan. Ternyata, rutin menggunakan masker susu Dancow dapat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Meski perawatan ini cukup memakan waktu yang tidak bisa instan.

Cara Membat Masker dengan Susu Dancow

1.       Ambil 2-3 Sendok susu dancow atau setengah sachet  

2.       Campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya yang membantu merawat kulit seperti madu, air mawar, lemon, dll

3.       Atur kekentalan  hingga membentuk pasta

4.       Oleskan masker merata ke seluruh permukaan wajah

5.       Diamkan hingga masker susu dancow mengering/mengeras (kurang lebih 20-30 menit)

6.       Bilas wajah menggunakan air bersih suam-suam kuku dan bersihkan dengan handuk atau tisu wajah.   

Pengalaman Menggunakan Susu dancow untuk masker

Saya tergolong orang yang suka coba-coba membuat masker berbahan alami.karena efek samping yang ditimbulkan tidak berbahaya jika tidak cocok. Salajh satu yang saya coba adalah masker Susu Dancow ini. Karena di rumah hanya ada Susu dancow dan air mawar, maka saya hanya menggunakan kedua bahan tersebut.

Setelah saya mencampurkan setengah sachet susu Dancow dengan air mawar, mulai aplikasikan ke seluruh permukaan wajah secara merata. Oiya, pastikan wajah dalam keadaan bersih dan bebas sisa makeup agar dapat meresap secara menyeluruh.

Diamkan selama 20 menit hingga masker susu mengering. Saat kering, wajah terasa lebih kencang karena efek susu yang mengering. Segera cuci wajah.

Ternyata, untuk wajah berkulit kering seperti saya, efeknya jadi lebih kering di wajah. Tapi, efek bagusnya kulit wajah jadi terasa lebih halus dan kencang. Saran saya untuk wajah dengan kulit kering, penggunaan masker dengan menggunakan Susu dancow bisa dibatasi seminggu sekali atau dua kali.  

Oiya, jika masker sudah terlalu kering dan mengeras, setelah mencuci wajah membuat kulit sedikit ruam, mungkin efek dari kulit wajah saya yang kering dan sensitif.

Nah itu tadi pengalaman saya menggunakan Susu Dancow Sachet untuk masker wajah. Ternyata sangat bermanfaat ya, untuk kulit wajah. Teman-teman sudah pernah mencoba  menggunakan masker pakai Susu dancow belum?

Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

2 comments

  1. Aku belum pernah coba karena lebih suka pakai sheet mask yang lebih praktis #AnaknyaMageran 🤣
    Tapi, aku sering dengar kalau masker menggunakan susu itu bikin mencerahkan dan kenyal dan benar terbukti hasilnya ya. Berarti kapan-kapan kalau lagi iseng, bolehlah aku cobain 🤭
    Terima kasih Kak Rie atas rekomendasinya 😉

    ReplyDelete
  2. mungkin cocok nih buat tipe mukaku yg oily ya mbak Ria. Jadi pengen nyoba nih

    ReplyDelete

Post a Comment