Liburan Tanpa Baper, Tetap Aktif dan Percaya Diri Bebas Anyang-anyangan Dengan Prive Uri-cran

01.27




Udah perut  gampang laper, hati gampang baper, masa iya harus tersakiti juga gara-gara anyang-anyangan


Saya ini orangnya sering jalan ke mana-mana sendiri, naik motor keliling sendiri, juga naik kereta sendiri. Tapi nggak bisa nahan laper sebentar saja, apalagi nahan baper, wah jangan tanya, paling nggak kuat kalau nahan baper. Namun jeleknya, saya sedikit sembrono saking seringnya sendirian jadi nggak ada yang mengingatkan kalau ada yang salah.

Apalagi kalau urusan buang air kecil (BAK), kebiasaan buruk suka nahan berjam-jam. Beberapa bulan lalu, saya sempat mengunjungi teman di luar kota hampir 5 jam di kereta , berangkat Shubuh membuat saya kedinginan. Jadinya ingin BAK tapi karena posisi di kereta dan tidak suka menggunakan toilet kereta, saya memilih untuk menahannya. Akhirnya saya jadi anyang-anyangan.  

Bulan lalu pun waktu motoran ke Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, perjalanan dari Surabaya cuma dua jam, sudah separuh perjalanan saya ingin BAK. Eh, karena nyetir motor sendiri jadi malas mampir-mampir ke toilet umum.  

“nanggung ah, nanti saja kalau sampai” dalam pikiran selalu berkata begitu

Eh lah dalah, gara-gara itu saya jadi nyesel. Udah sampai Pacet, kena cuaca dingin akhirnya malah jadi anyang-anyangan. Niatnya mau liburan tanpa baper gara-gara cuma sendirian, eh  malah baper gara-gara anyang-anyangan.


Foto saat liburan ke Air Terjun Grenjengan, Pacet

Gimana nggak baper, lagi di Air Terjun Grenjengan yang dekat pemandian Pacet asyik foto-foto tiba-tiba kebelet BAK. Udah ke kamar mandi, keluarnya cuma sedikit. Mau balik foto-foto , kebelet lagi. Ke kamar mandi lagi, tapi ya tetep keluarnya sedikit. Wah, kena anyang-anyangan beneran nih.  Akhirnya pulanglah saya dengan perasaan dongkol,  belum dapat foto-foto bagus buat dipajang di feed instagram. Beberapa hari setelahnya baru bisa hilang dengan sendirinya setelah banyak minum air putih.

Wanita lebih rentan mengalami Infeksi Saluran Kemih  (ISK)
ISK yang tidak ditangani dengan tepat, lama kelamaan akan menjadi kronis. Hal terburuk yang bisa terjadi yaitu rusaknya organ ginjal hingga gagal ginjal. 
Sepulang dari Pacet, saya masih nggak ada kapoknya  suka menahan pipis kemana-mana,  masih sering anyang-anyangan juga. Tapi ya dasar sembrono suka meremehkan, dibiarin aja dengan anggapan “halah, mengko lak ilang-ilang dewe” (halah, nanti pasti bisa hilang dengan sendirinya).

Sampai kemudian saya dapat WA dari Mbak Yuni,  mengirimi sebuah poster talkshow Uri-cran Woman Community tentang pentingnya menjaga saluran kemih. 

Blogger Surabaya dalam Talkshow Prive Uricran Surabaya 
Sabtu tanggal 20 Juli 2019 kemarin, saya mengikuti thalksow yang diadakan oleh Prive Uricran yang merupakan sebuah Produk dari Combiphar .Pada  acara tersebut  saya berasa dapat pencerahan dari dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, Sp. OG (K) yang spesialis di bidang urinologi tentang bahayanya menahan BAK. Sering menahan bisa-bisa terkena infeksi Saluran kemih (ISK) . Dan yang bikin kaget, wanita yang lebih rentan mengalaminya. Apalagi wanita hamil, wanita aktif  dan wanita menopause, walaupun tidak menutup kemungkinan anak-anak dan pria juga bisa terkena. 


Selain itu, dr. Eighty juga menjelaskan ISK yang dibiarkan terus-menerus dan tidak ditangani dengan tepat  lama-lama akan menjadi penyakit kronis. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah rusaknya organ ginjal karena bakteri terus melaju menuju ginjal, bahkan sangat memungkinkan terkena gagal ginjal.

Gejala ISK
Dr. Eighty menjelaskan, ada dua bagian yang menandakan gejala ISK yaitu pada tubuh bagian atas dan tubuh  bagian bawah.

Tubuh  bagian atas:
·         Demam tinggi , menggigil
·         Hilang nafsu makan
·         Mual-muntah
·         Nyeri pada pinggang (sekitar ginjal)

Tubuh  bagian bawah:
·         anyang-anyangan (BAK lebih sering, namun jumlah urin sedikit)
·         Nyeri saat BAK , rasa panas di urethra saat BAK
·         Tidak bisa menahan hasrat ingin BAK
·         Nyeri pada perut bagian bawah

Penyebab ISK
80% kasus Infeksi Saluran Kemih Terjadi karena adanya Bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih. Bakteri E.Coli adalah bakteri yang hidup di saluran pencernaan , namun bisa masuk ke saluran kemih dan menempel di dindng saluran kemih.

Selain itu, penyebab ISK yang diawali dengan anyang-anyangan adalah:
  • ·         Toilet tidak bersih
  • ·         Sering menahan buang air kecil
  • ·         Tidak bersihnya organ intim
  • ·         Air yang digunakan saat membersihkan tidak bersih

Cara mencegah anyang-anyangan
Cara pencegahan yang paling efektif adalah dengan  mengubah pola hidup. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh diri sendiri.
·         Perbanyak minum air putih
·         Menjaga kebersihan organ intim
·         Jangan suka menahan buang air kecil
·         Bersihkan area kewanitaan dengan benar (dari depan kebelakang) 
· Gunakan pakaian dalam berbahan menyerap keringat untuk menghindari pertumbuhan bakteri/jamur

Prive Uricran, Ekstrak Cranberry untuk mengatasi anyang-anyangan

Saya kira, anyang-anyangan itu gejala yang umum dan nggak perlu ditangani dengan serius. Ternyata sangat penting. Solusinya adalah dengan jus buah buah Cranberry.



Cranberry telah diteliti dan digunakan di dunia terbukti efektif mencegah ISK karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada dinding saluran kemih.

Sayangnya, Indonesia bukan Negara penghasil buah Cranberry. Cranberry tidak mudah ditemukan di pasar maupun supermarket, kalaupun ada pasti harganya mahal.

Namun jangan khawatir, ternyata di Indonesia ada perusahaan yang memproduksi ekstrak Cranberry. Prive Uricran, dari Combiphar. Pertama di Indonesia , ekstrak buah Cranberry yang dapat mencegah anyang-anyangan atau ISK.
Prive Uricran Bukan Antibiotik, namun mengandung Probiotik yang aman dikonsumsi untuk tubuh
Prive Uricran terdiri dari dua jenis:

·         Uricran Capsule
image source: uricran.co.id
Uricran capsule digunakan sebagai p[engobatan apabila sudah terkena ISK. Berbentuk kapsul dengan isi 30 kapsul setiap box.

·         Uricran Plus


image source: uricran.co.id

Uricran plus cocok diminum untuk pencegahan terkena anyang-anyangan. Berbentuk sachet dengan isi serbuk berwana pink. Isi per box adalah 15 sachet.

Prive uricran bisa dikonsumsi segala usia. minum setiap hari lebih baik untuk mencegah anyang-anyangan. kandungan probiotik dan vitamin C nya dapat membuat tubuh lebih sehat dan tentunya bebas anyang-anyangan. 

Prive Uricran bisa diperoleh di beberapa apotik, rumah sakit , dan gerai-gerai khusus seperti Watsons, Guardian, Century Healthcare, Kimia Farma dan situs marketplace Lazada

Liburan Tanpa Baper, Aktif dan Percaya Diri Bebas Anyang-anyangan


Sudah nggak baper karena anyang-anyangan pergi jauh
Sejak mengenal uricran, saya jadi nggak khawatir kalau terkena anyang-anyangan lagi, jadi tahu solusi untuk mengatasinya.Ada Prive Urican yang praktis dibawa ke mana-mana, rasa Cranberrynya segar, dengan warna merah mudanya. 

Jadi, bebas anyang-anyangan itu menyenangkan, liburan saya jadi tidak terganggu, bisa foto-foto sepuasnya, tetap aktif kesana kemari dengan percaya diri, dan nggak gampang baper, dongkol, kesal karena bolak-balik ke kamar mandi.

Eh, lupa, bapernya masih sisa, baper karena  mikirin gebetan  yang disayang tapi nggak bisa dimiliki. Laaah.. kok malah curhat. Yasudah, nggak papa gebetan belum bisa dimiliki, yang penting saya sudah memiliki Prive uricran. Siapa tau saja gebetan tiba-tiba berubah jadi sayang soalnya saya bebas anyang-anyangan. Hehehehe…

Weekly Quiz Uricran
Nah, buat teman-teman yang mau tahu lebih jauh  mengenai ISK dan Uricran serta manfaatnya untuk tubuh , bisa langsung kunjungi situsnya fi http://uricran.co.id//
Eh, Uricran juga sedang mengadakan kuis mingguan dengan hadiah tiket ke acara puncak UriCrevent di Jakarta untuk 5 orang yang beruntung. Kalau ingin ikutan bisa langsung cek kuisnya di Instagram @uricran.id dan jawab pertanyaannya di kolom komentar dengan menyertakan #uricran dan #uricrevent.

Mulai sekarang, nggak usah baper karena sudah bebas anyang-anyangan
#uricran #uricranwomenscommunity #combiphar #surabayamalang

You Might Also Like

1 komentar

  1. Anyang²an emang nyiksa buanget mbaaa. Thanks God ada prive yak

    BalasHapus