Cara Aktivasi Kembali (Re-aktivasi) Sim-Card XL yang Hangus

by - 9:33 PM


Sim-Card hangus apakah bisa diaktifkan kembali?  

Cara Aktivasi Kembali Kartu XL yang Hangus -  Jika 1 dekade lalu , mengisi pulsa adalah hal yang wajib bagi pengguna ponsel, maka kini keberadaan pulsa utama sudah tergantikan oleh paket data. Nggak bisa dipungkiti, kini satu orang bisa memiliki lebih dari satu sim card dengan alasan berburu paket data yang lebih terjangkau. Akibatnya, seringkali lupa mengisi pulsa utama di nomor utama sehingga kartu masuk masa tenggang bahkan lupa untuk mengingat masa aktif.

Beberapa hari lalu saya mengalami kartu simcard hangus. Pagi-pagi cek layar HP, tumben muncul tanda “tidak ada layanan” di kartu XL yang saya gunakan. Kiranya jaringan eror, coba restart HP kok tetap tidak berubah.  Setelah cek kalender baru sadar sehari sebelumnya merupakan batas akhir masa tenggang. Duh, lupa isi pulsa nih.  Akhir-akhir ini memang tidak pernah mengisi pulsa kartu XL dan hanya mengaktifkan paket data dengan provider lain.
Sempat panik sih karena nomor tersebut terhubung dengan banyak akun, baik perbankan, dompet digital dan beberapa untuk urusan pekerjaan.
Akhirnya saya coba datang ke XL Center untuk mencoba mengaktifkan kembali karena pengalaman di provider merah juga bisa. Dan sesampainya di XL center ternyata bisa loh diaktifkan kembali.

Cara Mengaktifkan kembali  Sim-Card XL 


Berikut tata cara jika kamu ingin mengaktifkan kembali nomor handphone yang telah hangus/melewati masa tenggang:
1.      Datang ke XL Center terdekat
2.      Ambil nomor antrean customer service
3.     Beritahukan pada customer service mengaktifkan kartu       yang telah hangus
4.       Siapkan:
-          Kartu identitas Asli sesuai yang digunakan untuk        registrasi (KTP/SIM)
-          Sim Card yang telah hangus
5.    Petugas akan mencocokkan data yang teregistrasi dengan     identitas yang diberikan  
6.       Isi lembar formulir yang diberikan
7.       Kartu sudah aktif  dan bisa digunakan kembali (dengan masa aktif 30 hari) 

Prosesnya tidak sampai 10 menit. jangan khawatir dengan biayanya karena Biaya pengaktifan kembali cukup terjangkau, hanya sebesar Rp 5000,00. Murah,kan? 

 Lega nomornya bisa aktif kembali , karena sudah terhubung dengan beberapa akun perbankan dan dompet digital. Kan ribet jika harus mengganti satu persatu. Hihihi.. Pelajarannya, jangan lupa mengingat masa aktif kartu dan isi pulsa.

Kalau kalian mengalami hal serupa, jangan buru-buru beli nomor baru, ya. Kan sayang kalau harus gonta-ganti nomor. Sama nomor HP aja sayang, apalagi sama kamu.

Catatan: kemungkinan nomor saya bisa diaktifkan kembali karena baru satu hari hangusnya. Tidak tahu kalau yang sudah lama. Tapi  pengalaman saya di provider merah, jika melewati dua bulan masa hangus sudah tidak bisa diaktifkan kembali.

You May Also Like

0 komentar