Tempat yang ingin dikunjungi saat Bebas Ke luar rumah - rieagustina

Tempat yang ingin dikunjungi saat Bebas Ke luar rumah

by - 20.00



Halo, alhamdulillah sudah hari kesepuluh puasa dan hari ke 14 Challenge ramadan. Dan tentunya masih saja dalam suasana Berdiam diri di rumah demi memutus persebaran Rantai CoVId-19.
Apa kabar diri? Sepertinya saya sudah mengalami kebosanan tingkat Akut. Bosan-san-san sebosannya. Tahun lalu di tengah puasa gini saya masih sempat mbolang motoran sendiri dengan rute Surabaya-Kediri-Blitar-Surabaya. Lah sekarang? Udah macem tahanan.
Ngomong-ngomong, meski nggak tahu kapan Pandemi ini akan berlalu, ada tempat yang ingin sekali saya kunjungi. Sekarang level inginnya udah muncak nih. Pernah saya tulis di sini juga.

Tempat-tempat yang ingin saya kunjungi ketika sudah bisa ke luar rumah dengan bebas 

Pantai

Pantai Pasetran Gondo Mayit, Blitar 

Entah pantai mana saja, yang penting adalah pantai. Saya sudah rindu membaui aroma ombak, bermain di tepi pantai. Melepas penat pada pantai, menikmati kuliner pantai. Biasanya gini setiap satu tahun saya memang merencanakan untuk pergi ke pantai barang 2 hingga 3 kali. Pantai beneran yang biru, bukan pantainya Surabaya alias Kenjeran. (kalau di Kenjeran sih sudah biasa).

Namun tahun ini, jadwal yang saya susun berantakan karena adanya COViD-19. Saat ini hanya bisa berdoa saja semoga Pandemi segera berlalu dan bisa dengan bebas pergi ke manapun tempat yang disuka. Termasuk Pantai. 
Terakhir kali ke pantai sekitar bulan Oktober Lalu, sedangkan di pantainya Surabaya terakhir bulan Januari sekali.
Pantai Pangi, Blitar 

Karena Covid-19 saya mengetahui hampir semua akses ke lokasi wisata ditutup, semoga aja caturwulan terakhir tahun ini sudah bisa dibuka lagi. Salah satu yang saya pikirkan adalah nasib orang-orang yang menggantungkan hidup di sekitar wisata pantai. 

Ke Rumah Nenek

Hal kedua yang paling saya inginkan bisa mudik. Sudah rindu dengan suasana desa yang selalu mampu mengembalikan ketenangan batin saya. Entah saya selalu merasa tenang ketika melewati hamparan sawah yang masih luas di pedesaan, melihat petani berangkat ke sawah, melihat anak-anak berangkat sekolah dengan mengayuh sepeda, jalanan lengang dengan pepohonan yang masih banyak.
Tugu Monas, Ketawang, Purwoasri, Kabupaten Kediri 

Namun, Salah satu keinginan saya beberapa tahun belakangan ini  memang ingin pindah hidup di desa atau kota kecil saja. Sesekali ke kota besar untuk menjemput rezeki dan kembali pulang lagi. Semakin lama keinginan itu semakin kuat ditambah sudah  bosan selama 25 tahun hidup di kota. Tapi mungkin saat ini  masih belum bisa terwujud karena beberapa hal 

Rumah Saudara 

Saya ingin berkunjung ke beberapa rumah saudara yang berada di luar kota untuk sekadar bersilaturahmi. Keluarga besar dari bapak yang tersebar di Beberapa daerah di Indonesia membuat saya ingin sekali berkunjung satu persatu. Hehehe...
Semoga ada kelancaran rezeki untuk mengunjungi mereka satupersatu.

Pandemi Corona di tahun 2020 benar-benar memukul kehidupan manusia tepat di titik yang menyakitkan. Sebulan pertama mungkin masih bisa baik-baik saja, namun memasuki bulan kedua hidup mulai berubah besar-besaran.  Kalau kamu, tempat mana yang paling ingin kamu kunjungi? 

You May Also Like

0 komentar