Harapan Untuk Ramadan Tahun Depan - rieagustina

Harapan Untuk Ramadan Tahun Depan

by - 13.28


Ramadan tahun lalu, kita Tidak pernah mengira bahwa Ramadan kali Ini akan terasa sangat berbeda. Allah memang Maha Besar, yang mampu mrmbolak-balikkan tatanan dunia. Menunjukkan bahwa kita begitu kecil di hadapanNya. 
Ramadan tahun ini dipenuhi dengan keprihatinan, duka mendalam karena Kepergian orang-orang hebat, dan segala bentuk kegiatan yang sangat berbeda dari Ramadan sebelumnya karena puasa di tengah Pandemi Covid-19
Lalu, apa harapan untuk puasa di tahun depan? Tentunya ingin puasa di tahun depan lebih baik lagi, bukan?
Nah, lebih spesifik lagi, ada beberapa harapan yang ingin saya tuliskan untuk Ramadan di Tahun depan.

Diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadan kembali 

Semoga di tahun depan Allah masih memberikan kesempatan untuk Kita semua berjumpa dengan bulan yang mulia dan penuh ampunan ini untuk memperbanyak ibadah. 

Diberi nikmat 3 S seluas samudera (Sehat, Syukur dan sabar) 

Selain itu, saya berharap agar senantiasa diberikan nikmat 3S seluas samudera. Nikmat Sehat, Nikmat Syukur (untuk segala kenikmatan dan kemudahan yang deberikan Allah SWT) serta nikmat sabar yang luar biasa dalam menghadapi segala cobaan. 

Tidak lagi menghadapi Pandemi 

Semoga tahun depan kita tidak lagi berada pada situasi Pandemi seperti saat ini. Semoga bisa leluasa menjalankan ibadah dan tak lagi ada batasan-batas seperti saat ini yang membuat puasa sangat berbeda dari tahun sebelumnya. 

Tidak lagi dalam keterbatasan dan Kualitas ibadah yang lebih baik lagi

Berharap di tahun depan kita bisa leluasa beribadah di masjid, bertemu dengan banyak orang dan kualitas ibadah lebih baik lagi dari saat ini. Memperbanyak amalan sunnah serta bisa bersilaturahmi dengan banyak orang lagi. 

Diberikan rezeki yang cukup untuk bisa berbagi dengan yang membutuhkan. 

Semoga setelah Ramadan ini ada rezeki yang cukup untuk bisa berbagi dengan orang yang membutuhkan. Tidak lagi dalam keterbatasan ekonomi.

Bermanfaat bagi orang lain 

Semoga kita semua bisa bermanfaat bagi orang lain walaupun hanya berdampak kecil. Menjadi pribadi yang bermanfaat serta menebar kebaikan untuk orang lain. 

Tidak sendiri lagi dan diberi pendamping yang selama ini dibutuhkan

Terakhir, Semoga doa-doa yang disemogakan  bisa diijabah oleh Allah SWT, segala doa baik atas segala pengharapan di bulan Ramadan kali ini. Semoga tahun depan saya tak lagi sendiri dan bisa beribadah bulan Ramadan bersama orang yang saya Semogakan atau yang memang dipilih Allah untuk menjadi imam dan pendamping hidup. Hehehe... 

Itu saja harapan saya untuk bulan Ramadan selanjutnya. Walaupun harapan-harapan tersebut lebih pada harapan umum setelah usainya bulan ramadan kali ini. Semoga kita semua senantiasa menjadi pribadi yang pandai bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan. Amiin. 



You May Also Like

0 komentar