7 Alasan Mengapa Harus Mulai Ngeblog


 7 AlasanMengapa Harus Mulai Ngeblog - Berbicara tentang alasan menulis blog, saya sepertinya sudah ngoceh terlalu panjang di postingan alasan menulis blog. Saya pernah bercerita kalau pertamakali membuat blog gegara ada tugas jaman SMA yang mana itu sudah 11 tahun yang lalu. Haha.. ternyata udah cukup lama, ya?

Saya juga sudah pernah menulis di postingan lainnya, mengapa saya menulis lagi. Singkatnya tentunya untuk mencurahkan isi kepala, menuliskan banyak pengalaman dan menyimpan kenangan dalam bentuk digital. 

Di tahun 2018 saya memutuskan untuk menulis di blog lagi setelah beberapa tahun vakum. Awalnya gegara Mas Pandu yang komentar di salah satu story saya untuk menuliskannya di blog tentang Goa Sunyaragi.  Saya jadi berkeinginan kuat untuk membagikan banyak cerita di blog ini sekaligus membuka kembali blog. Sampai akhirnya setelah membeli domain di tahun 2019 awal, dan mengenal  Ning-ning cantik dari  Ning Blogger Surabaya yang aktif membagikan tulisannya, keinginan untuk aktif menulis semakin kuat karena bertemu dengan orang sefrekuensi.

Saya mendapat asupan gizi untuk otak yang banyak, dari situlah saya berharap bahwa nantinya yang saya bagikan dapat memberi manfaat orang lain, dapat membantu diri untuk terus berkembang menjadi lebih baik. 

Buat teman-teman yang memiliki bakat dalam menulis ataupun yang ingin belajar menulis, ada alas an kuat mengapa harus mulai ngeblog sekarang juga

7  Alasan Mengapa Harus Mulai Ngeblog

Menulis Blog Mengasah kemampuan menulis 

Yap. Dengan rajin menulis mampu meningkatkan kemampuan menulis. Semua orang bisa menulis, tapi tidak semua orang bisa menulis dengan baik. Dengan kita terus-menerus melatih kemampuan menulis, makan hasil tulisan akan megalami perkembangan. 

Menulis Blog untuk Stress-Healing

Menulis dipercaya mampu menjadi sarana pelepas stress dan sebagai terapi emosi yang cukup efektif. Beberapa kali saya melakukannya saat benar-benar merasa di titik terendah. Menulis yang berkaitan dengan keresahan, emosi, seakan melepaskannya dalam bentuk rangkaian kata. Salah satunya di tulisan ini

Blog sebagai Media Berbagi Cerita dan Pengalaman

Tidak seikit teman-teman blogger yang menjadikan blog sebagai tempat bercerita dan membagikan pengalaman yang baru saja dilalui. Blog mampu menjadi sarana berbagi pengalaman. Seperti pengalaman lucu, sedih, bahagia, atau pengalaman tidak mengenakkan seperti saat saya kesasar . 

Sebagai tempat mengarsipkan kenangan 

Nggak ingin peristiwa yang baru  terjadi menguap begitu saja? Nah, memiliki blog adalah alasan yang tepat agar segala kenangan dapat tersimpan dan suatu saat bisa dibaca lagi. Selain itu bisa juga dilengkapi dengan dokumentasi yang suatu saat bisa dibuka lagi sebagai semacam “jelajah waktu” 

Menambah teman dan ajang berjejaring 

Kenapa harus menulis blog sekarang? Blog menjadi tempat paling cocok bagi kaum introver seperti saya yang nggak mudah bersosialisasi di dunia nyata. Melalui blog akhirnya mempertemukan saya dengan banyak orang yang satu frekuensi (sama-sama suka menulis, suka membaca, dsb.).

Membangun personal branding dan portofolio 

Teman-teman Ingin dikenal sebagai apa/siapa saat hidup? Nah, dengan memiliki blog, tentunya akan mudah membranding diri. Sehingga orang lain mudah mengenali diri melalui tulisan-tulisannya. Selain itu, untuk beberapa urusan pekerjaan seperti mencari kerja di media, setidaknya harus memiliki portofolio tulisan. Teman-teman bisa menjadikan blog sebagai portofolio tersebut.

Mendapatkan penghasilan tambahan 

Nah, kalau yang satu ini sudah nggak asing lagi, bukan. Menulis blog dapat mendapatkan penghasilan tambahan. Baik itu dari google adsense, sponsored post, content placement, atau review


Nah, itu tadi alasan kenapa teman-teman harus mulai menulis di blog. Kalau teman-teman, apa sih yang membuat kalian tetap menulis blog sampai saat ini? 

*Tulisan ini merupakan bagian dari  Bluog Challenge BloggerPerempuan Ramadan 2021

Hari 2: Alasan Mulai Ngeblog

 



Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

4 comments

  1. awal bikin blog sih, buat jadi diary personal
    tapi makin kesini, jadi lebih banyak ngebahas hal-hal yang lain nya

    meskipun enggak yakin, semua tulisan di blog bermanfaat
    tapi, saya yakin kalau tulisan di blog saya tidak menyesatkan
    mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bener. Buat curhat memang menyenangkan.
      Wkwkwk.. yakin deh nggak menyesatkan.

      Delete

Post a Comment