Tentang Nama Blog Rieagustina.com

tentang-nama-blog-rieagustina.com


Tentang Nama Blog Rieagustina.com Woaah.... Nggak terasa udah memasuki bulan Ramadan lagi. Pertama-tama ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi semua teman-teman yang merayakan. Semoga Ramadan kali ini lebih bermakna ya, teman-teman. Mengawali Ramadan kali ini saya ingin cerita tentang lahirnya nama blog Rieagustina.com ini.

Tentang Rieagustina.com

Kalau diingat-ingat saya mulai memiliki blog sejak tahun 2010 (yup! Blognya masih blog yang sama dengan yang saya pakai sekarang). Berawal dari tugas komputer saat SMA dan tentunya sebagai sarana nulis nggak jelas hingga curhat pribadi. Tentu dengan nama domain yang berubah-ubah sejak pertama kalinya. Dalam ingatan, saya pernah beberapa kali menggantinya. Dari Riecupid.blogspot.com (nickname alay jaman dulu gegara suka baca novel tenlit berjudul Miss Cupid wkwkwkw), Kawindralaksita.blogspot.com, hingga yang terakhir Rieagustina.blogspot.com

Yup! Rieagustina berasal dari nama saya Ria Agustina, namun nama Ria cukup pasaran,bukan? Bahan di lingkungan blogger juga ada yang bernama sama, Ria agustina. Hehehe

Sejak SMA saya suka menuliskan nama panggilan Rie (baca: Rii) hal ini tentunya untuk membedakan saya dengan yang lain, kembali lagi karena nama Ria cukup pasaran. Yaa… barangkali bapak dulu memberikan nama karena terinspirasi dari billboard Ria Photo kali ya. Wkwkwkwk…  

Berwal dari keresahan karena nama yang cukup pasaran sejak SMP (di SMP saya memiliki 2 orang teman yang memiliki nama Ria juga), akhirnya di SMA saya memilih menuliskan nama menjadi Rie. Yaa tentu kayaknya waktu itu sedang popular-populernya mengubah nama menjadi ejaan alay begitu.  

Baca Juga: Mengapa Saya Menulis?

2019, Awal Lahir Rieagustina.com

Konsistensi dalam menulis di blog mengalami pasang surut, hingga memasuki masa kuliah saya pindah ke platform blog yang disediakan kampus. Saya banyak menulis dan menger(Dulu domainnya Rieagustina-fib10.web.unai.ac.id yang kini nggak bisa diakses lagi L). Rieagustina.com menjadi salah satu perwujudan keinginan dari jaman dulu. Memiliki blog pribadi dengan domain sendiri. Kalau ingat jaman SMA hingga awal-awal kuliah dulu suka banget mantengin blognya Raditya Dika.

Di tahun 2019, memilih membeli domain Rieagustina.com sebagai hadiah diri sendiri setelah menyelesaikan tantangan 30 hari bercerita di Instagram dan sebagai pengingat untuk rajin nulis (karena tiap tahun bayar tagihannya).  Domain ini khirnya saya pilih dengan  menyamakannya dengan username di sosialmedia lainnya. Rieagustina.com menjadi harapan saya agar suatu saat tulisan yang saya unggah dalam blog ini dapat membawa manfaat bagi banyak orang yang membacanya.  

Dari Rieagustina ke Catatan Perjalanan Rieagustina

Di tahun 2020 kemarin, saya memutuskan mengganti judul blog dari sekadar Rieagustina menjadi Catatan Perjalanan Rieagustina. Sejak saat itu lahirlah judul Catatan Perjalanan Rieagustina saya sematkan sebagai penanda blog ini akan menemani perjalanan hidup saya ke depannya.  

Saya ingin merekam banyak cerita hidup  dalam blog ini, meski sebagian besar masih bersarang di draft :P. Ingin membagikan banyak cerita perjalanan saya ke berbagai tempat, meski nantinya lebih banyak saya tulis di Jurnalrieagustina.  

Jadi, begitulah cerita tentang Rieagustina.com (walaupun nama Rieagustina masih terdengar cukup alay, ya. Tapi nggak papa sudah kadung melekat di diri). Kalau teman-teman, apa nih arti atau filosofi dari nama blog  kalian saat ini? Cerita,yuk!

 

*Tulisan ini merupakan bagian dari  Blog Challenge BloggerPerempuan Ramadan 2021

Hari 1: Arti Nama Blog

 


Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

4 comments

  1. Beli domain alasanny mirip ke dhira yaa. Hadiah buat diri sendiri. Kalau aku bikin / beli domain di lapak sebelah karena iming2 dhira wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw iya,,, Setelah kucek Dhira beli domain dua hari setelah akuu.. 🤣🤣

      Delete
  2. Wahahaha kamu ngeblog sudah lama sekali ya mba, dari 2010 wakaka saya saja baru mulai sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah masa, Mas? baru mulai ngeblog lagi atau gimana nih? hehehe.. salam kenal

      Delete

Post a Comment