Danau Unesa, Tempat Ngabuburit Asik di Surabaya

danau-unesa-surabaya

Bulan puasa identik dengan tradisi orang-orang ngabuburit, yaitu kegiatan menunggu waktu berbuka puasa yang bisa diisi dengan banyak kegiatan. Ada yang sekadar di rumah saja, atau ada yang pergi ke luar untuk sekadar mencari ta'jil dan makanan untuk berbuka puasa. 

Jika kamu adalah warga 031 b yang selalu terjebak kemacetan panjang nan ruwet, sedang mencari tempat ngabuburit asik tapi nggak bikin kantong bolong, Danau Unesa Lidah Wetan jawabannya. 

Danau Unesa, Tempat Ngabuburit Asik di Surabaya

Terletak di Surabaya Barat

Danau Unesa sebenarnya merupakan waduk buatan milik Universitas Negeri Surabaya Kampus Lidah Wetan. Entah sejak kapan, masyarakat sekitar menyebutnya danau dan  di sekitar danau Unesa ini mulai dihuni oleh para pedagang makanan dan minuman. Saat bulan puasa, pedagang di sini banyak menjual ta'jil untuk berbuka dan semakin ramai dikunjungi menjelang waktu berbuka. Danau Unesa ini terletak di Surabaya bagian Barat yang jauh dari hiruk pikuk kemacetan Kota Surabaya. Lokasinya strategis di pinggir jalan raya besar, dekat dengan National Hospital Surabaya. 

Suasana Menyegarkan

Tak hanya menyediakan ragam makanan, di Danau Unesa menawarkan kesejukan udara di bawah rindangnya pohon-pohon yang ditanam sejajar dengan trotoar yang menjadi pembatas waduk. Jika senja menjelang waktu matahari terbenam, semburat warna jingga sangat indah dipandang dari danau ini. 

Ramah Kantong 

Jangan khawatir masalah harga, karena semua jajanan maupun makanan yang dijual oleh para pedagang kaki lima di sini nggak bikin kantong bolong. namanya juga pedagang kaki lima dan juga jual di dekat area kampus, tentunya tak akan mematok harga mahal. 

Ceker Pedas, Kreco Pedas dan Kerang Pedas andalan

Dari sekian banyak jajanan yang dijual di sekitar danau Unesa ini, ada makanan yang cukup menjadi khas dari tempat ini yaitu Ceker pedas, Kreco pedas dan Kerang pedas yang dibanderol dengan harga 10.000 hingga 12.000an tiap porsinya.  

Nah, itu tadi rekomendasi tempat ngabuburit asyik ala saya. Selain dekat dari rumah, suasana menyegarkan harga ramah kantong pula. Kalau teman-teman, punya rekomendasi tempat ngabuburit asik, nggak? 

Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

Post a Comment