Mencicipi Tahu Campur Pak Sadak Gedung Juang 45 Surabaya

2:59 AM



Surabaya memang surganya kuliner, berbagai  macam kuliner ada di Surabaya. Makanan Khas kedaerahan juga menjamur di Surabaya. Salah satunya adalah Tahu Campur, yang merupakan makanan khas Jawa Timur. Banyak penjual Tahu Campur di Surabaya, salah satu yang menurutku recommended adalah tahu campur Pak Sadak asli Lamongan.

Tahu Campur Pak Sadak ini sekarang buka di halaman parkir Gedung Juang 45 (Universitas Gema 45) yang terletak di jalan Mayjend Sungkono (seberang Ciputra World). Warung Pak Sadak ini buka sekitar pukul 6 sore sampai habis sekitar jam 10an.

 

Seperti Tahu Campur pada umumnya, tahu campur terdiri dari kecambah, daun selada, mie kuning, potongan tahu goreng  dan  perkedel singkong parut (duh aku  lupa nama bahasa Jawanya) dibumbu petis dan  disiram dengan sup daging . Yang membedakan Tahu Campur pak Sadak dari tahu Campur yang pernah kucicipi adalah porsi daging, tetelan, kikil dan kuahnya yang cukup banyak selain itu rasanya jelas wenaak banget,. Luekooooh ... 

Satu porsi tahu Campur dibanderol dengan harga 16.000 untuk makan di tempat, dan 18.000 kalau dibungkus. Menurutku harganya sangat sebanding dengan porsinya. Ada yang pengen?

You Might Also Like

0 comments