Ruang Tuang: Tempat Ngopi Asyik dengan Suasana Temaram

by - 06.55



Yang membuat nikmat sebuah kopi bukan hanya jenis kopi apa yang kamu pilih, tetapi dengan siapa kamu menikmatinya.

Kedai kopi yang menyediakan manual brew  agaknya saat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi penikmat kopi.  Di Blitar pun kini banyak kedai kopi serupa. Salah satu kedai kopi di Blitar yang sempat kudatangi bernama Ruang Tuang kedai kopi ini kerjasama dengan salah satu akun hits  di Blitar yaitu Jelajah Blitar. Ruang Tuang terletak di daerah Sentul, Kepanjen Kidul. Akses lokasinya sangat mudah karena terletak di pinggir jalan raya dan juga sudah tersedia bila mencarinya di google maps. 

Aku berkesempatan main ke sini, karena kebetulan temanku setiap harinya membantu di Ruang Tuang ini. Kesan pertama waktu masuk, tempatnya asyik dengan suasana lampu temaram di seluruh ruangan. Parkiran cukup luas bahkan bisa buat main bola deh.  Waktu aku datang setelah maghrib, suasana masih cukup sepi, mungkin karena masih suasana Agustusan dan di beberapa tempat juga banyak mengadakan kegiatan.

Kedai ini buka pukul 15.00-23.00 tiap hari Selasa sampai Minggu. Ada banyak varian menu kopi yang bisa dipesan di kedai ini. Kalau nggak ingin memesan kopi, juga bisa memesan minuman manis-manis seperti teh, cokelat atau green tea. Berikut menu yang sempat kufoto.

     
Dengan harga yang sangat aman untuk kesehatan dompet, sudah bisa menikmati pilihan minuman yang sangat menggoda ini. Namun sayangnya, kedai ini nggak menyediakan makanan berat ya. Jadi kalau laper, mending bawa makanan dari luar untuk dimakan di sini. Hanya ada jajanan yang namanya Sampler dan So Mai Go Reng agak lucu juga pengejaan nama untuk makanan jenis siomay ini.

Dengan suasana yang temaram ini, membuat suasana kedai lebih hangat, meskipun di selingi dengan semilir angin yang berhembus dari sawah di sebelah parkiran. Menurut artikel yang pernah kubaca, suasana temaram dalam ruangan mampu mengasah kreativitas dan memunculkan ide-ide. Sehingga tempat ini cocok banget buat yang ingin santai sambil menulis, mengerjakan tugas atau sekadar menenangkan pikiran.

Ada akses Wifi dan terminal listrik yang disediakan di setiap sudut meja, memudahkan para remaja yang tidak bisa lepas dari akses listrik. Ada televisi LCD dengan ukuran yang sangat besar, cocok untuk menonton pertandingan bola bersama.

Aku sempat mencicipi Vietnam Drip. Jenis penyeduhan ini paling mudah penyajiannya selain itu menurut temanku paling aman di perut. Oiya, biji kopinya menggunakan Arabica.  Dan benar, tumben sekali perutku aman saat mengkonsumsi ini, padahal akhir-akhir ini tiap mencoba kopi sachet langsung kumat .


You May Also Like

0 komentar