Urutan Make Up Natural agar tetap Cantik Sederhana di Hari Raya

6:22 PM


Merayakan Idulfitri biasanya menjadi momen berkumpulnya keluarga dan sanak saudara setelah setahun berpisah di kota rantauan masing-masing. Penampilan kadang menjadi hal paling krusial bagi perempuan. Sepulang sholat idulfitri, persiapan bertemu dengan keluarga besar tentu penampilan wajah harus tetap oke. Tak jarang, keluarga adalah orang pertama yang akan mengomentari penampilan mulai dari pakaian sampai make up

Bagi saya yang selalu merayakan Idulfitri di kampung halaman, tentu harus memilih make up yang sederhana dan terlihat natural. Kalau sampai terlihat tebal tentunya akan banyak cibiran dari keluarga. “Riyoyo neng ndeso ae kok dandan e  koyok badut” (merayakan lebaran di desa saja kok make upnya seperti badut). tapi kalau nggak dandan juga pasti ada yang komentar "wedok-wedok mbo yo dandan ben ayu" (jadi perempuan ya harus dandan supaya cantik). nah tambah pusing kan ya, akhirnya memilih menggunakan make up natural adalah solusinya. 

Berikut urutan make-up sederhana ala saya:

1.   Bersihkan wajah dengan cleanser
2.   Gunakan primer untuk membuat make-up lebih tahan lama
3.   Gunakan pelembab/day cream
4.   Gunakan sunscreen ber-spf (soalnya kalau hari raya saya selalu keliling ke rumah saudara yang jumlahnya nggak sedikit dan harus melawan teriknya sinar matahari)
5.   Gunakan foundation (pilih yang natural untuk kulit sawo matang)
6.   Gunakan bedak (bisa bedak tabur atau bedak padat) dengan warna yang natural pula / sesuai dengan warna kulit.  
7.   Gunakan pensil alis (kalau butuh), tapi saya nggak pernah pakai. Soalnya nggak bisa bikin alis yang simetris :’(
8.   Gunakan eyeliner (pensil), soalnya pernah nyoba pakai yang cair dan gagal karena belepotan. Wkwkwk
9.   Pakai blush on tipis
10.   Terakhir pakai lipstik dengan warna yang tidak mencolok

Untuk make up di atas adalah langkah yang biasa saya lakukan. Untuk penggunaan maskara dan eyeshadow tidak pernah saya lakukan. Yaa emang dasarnya nggak suka pakai itu. Heheh point penting cara make up terlihat natural menurut saya adalah pada pemilihan foundation dan bedak. Pilih yang sesuai dengan warna kulit dan aplikasikan secukupnya.
   

You Might Also Like

0 comments