Cara Mengurus Sambungan Listrik Sementara untuk Pesta di Rumah

10:22 PM




Bulan Dzulhijah alias bulan besar lalu, menjadi berkah bagi pengusaha dekor wedding, rias pengantin dan catering. Karena memang musimnya orang nikah. Banyak persiapan yang harus dilakukan. Baik resepsi di gedung maupun di rumah.  

Bagi yang mengadakan resepsi atau hajatan di rumah,  jangan ketinggalan untuk mengurus pemasangan sambungan sementara listrik. Pemasangan sambunga sementara ini dibutuhkan untuk menambah besaran daya yang dibutuhkan, karena biasanya dibutuhkan daya listrik lebih besar saat pemasangan terop beserta lampu-lampunya.

Beberapa waktu lalu, tetangga minta tolong bapak untuk membantu pengurusan sambungan sementara. Gegara bapak kerjanya nggak jauh-jauh dari persoalan listrik sering dimintai tolong. 

Padahal, pengurusan sambungan sementara sekarang  bisa dilakukan melalui online dan proses yang cepat tanpa harus mendatangi kantor PLN terdekat.  

Sebelum mengurus perizinan jangan lupa siapkan:
1.       Kartu Identitas
2.       Id pelanggan
3.       Id Pemohon sambungan (jika berbeda dengan nama pelanggan) 

1
 berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengurus sambungan listrik sementara: 
1. Buka website PLN di www.pln.co.id , kemudian pilih sambungan sementara



2. Masukkan ID pelanggan listrik yang terdiri dari 9 angka, kemudian akan langsung  muncul data pelanggan 


3. setelah muncul data pelanggan, klik ke data pemohon. jika data pemohon sama dengan data pelanggan, cukup klik pada kotak Copy berdasarkan data pelanggan. Pastikan semua kolom telah terisi


4.Isi besaran daya yang dibutuhkan, tanggal dan waktu pelaksanaan acara. kemudian klik hitung biaya 


selanjutnya akan muncul jumlah yang harus dibayar. Untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya, masukkan Kode yang tertera di pojok kiri bawah 

setelah simpan permohonan, pemohon akan mendapatkan invoice melalui email. invoice tersebut berisi surat permohonan sambungan, jumlah yang harus dibayar dan kode konfirmasi permohonan. 


5. Isikan kode konfirmasi yang diterima melalui email kemudian klik simpan. 


berikutnya akan muncul No. register yang digunakan sebagai nomor pembayaran. 

silahkan lakukan pembayaran melalui ATM/ Merchant-merchant mitra PLN. 

nah, itu tadi cara melakukan pendaftaran sekaligus pemasangan sementara listrik untuk pesta di rumah. Cukup mudah, bukan? 

You Might Also Like

0 comments