Aktivitas Bersama Keluarga di Rumah - rieagustina

Aktivitas Bersama Keluarga di Rumah

Sebulan lebih berada #dirumahsaja membuat banyak orang memiliki waktu berlebih untuk kumpul dengan keluarga. Meski banyak juga yang ...


Sebulan lebih berada #dirumahsaja membuat banyak orang memiliki waktu berlebih untuk kumpul dengan keluarga. Meski banyak juga yang mengeluhkan sudah mengalami kebosanan akut namun belum pasti kapan COVID-19 ini akan berakhir. Selain melakukan kegiatan yang mampu mengusir kebosanan di rumah, berkegiatan bersama keluarga juga mampu meningkatkan hubungan komunikasi dengan keluarga.
Akibat adanya Corona dan anjuran physical distancing yang mengharuskan batasan kegiatan di luar, intensitas bertemu keluarga secara lengkap jadi lebih banyak. Di rumah kami cuma tinggal berempat - bapak, ibu, kakak dan saya-, sedang kakak ipar terpisahdi Cirebon (terpisah gara-gara Corona nggak bisa ke Surabaya). 

Berikut aktivitas saya bersama keluarga di rumah: 

Banyak mengobrol bersama keluarga


Karena sedari dulu sudah bekerja dari rumah, saya terbiasa di rumah  bersama ibu. Yah walaupun kadang suka berantem. Hehe..
Semenjak adanya Corona, Bapak jadi lebih sering di rumah karena kantornya mempercepat jam kerja, kadang juga diliburkan. Bapak kerja sebagai instalatir listrik, otomatis banyak kerjaan yang sementara ditunda karena kantor-kantor diliburkan dan akses ke luar kota dibatasi. Sehingga operasional kantor bapak juga ikut berubah. 
Karena Bapak di rumah, kami jadi lebih sering ngobrol dan diskusi. Banyak hal yang diobrolin seperti kondisi keluarga di kota lain, suasana kantor bapak, hingga obrolan berat seperti jodoh.

Olahraga ringan  bersama

Bukan olahraga yang berat, namun menghabiskan waktu dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki atau jogging  di sekitar rumah saat pagi hari sembari berjemur. Jarang-jarang juga melakukan hal ini bersama, mengingat dari kesibukan masing-masing

Membagi pekerjaan rumah bersama Ibu

Semenjak ibu sakit tahun lalu, tanggung jawab  pekerjaan rumah pindah ke saya. Namun, karena dasarnya ibu nggak mau berdiam diri, masih saja ingin mengerjakan ini itu. Akhirnya kami bagi tugas, urusan mengepel rumah, belanja ke pasar dan memasak jadi tugas saya, sedang ibu akan mencuci baju dan menyapu. Sebisa mungkin tidak membebani beliau.

Nonton TV bersama keluarga 

Saya termasuk orang yang jarang menonton TV meski bekerja #dirumahaja bertahun-tahun. Yang biasa menonton TV hanya ibu. Namun, sejak adanya COVID-19 kami lebih sering menonton TV bersama. Terutama yang berkaitan dengan informasi COVID-19 di tanah air. Mengikuti perkembangan untuk melihat kondisi peraebaran COVID-19.

Tak banyak aktivitas yang keluarga kami lakukan. Meski begitu saya senang karena lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Kalau kalian, kegiatan apa saja yang biasa dilakukan di rumah selama Pandemi ini? 

You Might Also Like

0 Comments