Akun Favorit Saat Puasa



Sebenarnya dalam bulan puasa ini tidak ada akun khusus yang saya tonton, seperti biasa akun-akun yang saya tonton  ini juga hampir sama dengan akun-akun favorit yang menambah ilmu. 

Ada banyak akun yang bisa dijadikan referensi tergantung kebutuhan masing-masing individu. Namun, untuk channel yang berkaitan dengan kajian islam biasanya saya menengok akun/Channel  berikut ini. 

1. DN Resutari



Channel Youtube Mbak DN RESutari ini akun favorit bagi para pengamal Shalawat. Video-videonya menginspirasi untuk terus mengamalkan Shalawat demi kebaikan. Video-videonya mbak DN mengajak para subscribernya untuk membumikan Shalawat.  
Saya ketemu channel Mbak DN RESutari ini pas akhir tahun lalu lagi galau-galaunya masalah asmara. Dia membawa semangat positif dalam diri saya untuk terus percaya kekuatan sholawat melalui pengalaman-pengalamannya selama mengamalkan sholawat. 
Nah, selain itu kalau ingin belajar tentang kekuatan sholawat, channel Habib Novel Alayidrus, Ustad Yusuf Mansyur atau Wida Mansyur juga bisa menjadi rujukan. InsyaAllah setelah menonton beberapa video membuat hati lebih tenang. 

2. Shihab-shihab
Salah satu episode  dari Shihab dan Shihab 

Shihab-shihab merupakan salah satu segmen dalam channel Mbak  Najwa Shihab yang menjadi favorit saya. Kajian-kajian prof Quraishihab bersama mbak Najwa Shihab tentang topik-topik keislaman yang banyak ditanyakan oleh masyarakat. 
Tausiyah dari Prof. Shihab yang terkadang berisi jawaban atas pertanyaan islami masa kini menjadi hal yang menarik untuk ditonton. 
Salah satu topik bahasan yang sempat menarik adalah bahasan tentang jodoh beberapa waktu lalu. Hahaha... Beneran topik tersebut menarik. Prof. Quraishihab membahas dengan bahasa yang lugas dan sebagian besar menjawab apa yang menjadi pertanyaan saya selama ini. 

Akun RESEP Masakan

Akun RESEP Masakan sendiri saya lebih banyak mengintip Cookpad dan Yummy. Banyak inspirasi masakan yang bisa saya dapatkan di sana. Atau akun Masakdarurat milih chef Bahtiar yang biasanya memberikan ide masak simple di rumah. Sudah pernah saya ulas pada tulisan ini. Akun-akun resep masakan ini penting banget buat mencari referensi ide makanan sahur atau berbuka. Sangat membantu orang-orang yang suka bingung olah-olah menu macam saya. 

Well, nggak pernah mengkhususkan sih akun yang harus saya tonton sewaktu puasa. Jadi ya yang saya tonton tentunya mampu memberikan hiburan, serta menambah wawasan bagi saya. Kalau kamu punya akun khusus yang ditonton sewaktu puasaan? Share di kolom komentar yaa... 
Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

2 comments

Post a Comment