6 Drama Korea Favorit yang dibintangi Lee Jong Suk

13 comments


 

6 Drama Korea Favorit yang dibintangi Lee Jong Suk - berbicara drama korea nggak ada habisnya. Serial drama dari Korea selalu mendatangkan penonton yang sangat besar dari Indonesia. Ada banyak bintang Korea yang selalu aktif bermain drama setiap tahunnya. Dibandingkan dengan Lee Min Ho, saya lebih menyukai drama-drama Lee Jong Suk. entah kenapa saya selalu gagal suka pada Lee Min Hoo, kalaupun drama-drama yang diperankan Lee Min Ho saya malah suka dengan second leadnya. Sayang ya,  Drama-drama lee minho sebagian besar bertemakan Royal Prince alias sebagai pewaris tahta yang hidup secara glamour. Sedangkan drama-drama Lee Jongsuk selalu berperan sebagai masyarakat dengan ekonomi kelas menengah ke bawah. Sayangna belum ada cerita Si Lee Min Ho main drama Bareng Lee Jong Suk. haha..
Saya Pertama tau Lee jongsuk ini saat dia main di Screet Garden, dia berperan sebagai Han Tae Sun dengan rambut merahnya. Sepertinya itu awal-awal dia main drama, sebagai peran pendukung.

6 Drama Korea Yang Diperankan Oleh Lee Jong Suk 

1. School 2013


School 2013 merupakan series School yang menceritakan tentang kehidupan remaja sekolah. Dari beberapa series School yang saya tonton (School 2013, 2015 & School 2017), School 2013 paling bagus.
Bercerita tentang Go Nam soon, siswa kelas dua SMA Seungri yang tiba-tiba saja didapuk menjadi ketua kelas, padahal ia suka tidur di kelas karena mengambil pekerjaan paruh waktu. Go Nam Soon  juga sering menjadi sasaran ejekan salah satu geng yang bikin onar di kelas. 

Menonton drama ini rasanya campur aduk. Tidak jauh dari kehirupan siswa pada umumnya, cerita semakin seru tatkala kehadiran Park Heung Soo yang diperankan oleh Kim Woo Bin hadir dan menguak rahasia yang disimpan Go Nam Soon rapat-rapat. Ia ternyata adalah mantan Gangster di SMPnya dan pernah membuat Park Heung Soo cedera hingga harus mengubur mimpi menjadi pesepak bola. 

Drama ini menceritakan kompleksitas kehidupan sekolah, mulai dari hubungan persahabatan, kenakalan remaja, permasalahan dengan orang tua yang berimbas pada psikologis siswa, hingga perjuangan guru/wali kelas dalam mempertahankan siswanya di sekolah. 

2. I hear Your Voice 


Di tahun yang sama setelah School 2013, Lee Hong Suk kembali membintangi drama berjudul I can Hear Your Voice drama ini menceritakan seorang anak SMA bernama Park Soo Ha (Lee Jong Suk) yang memiliki kekuatan aneh. Ia dapat mendengar suara dari pikiran orang lain, sehingga ke mana-mana ia memakai earphone untuk meredam suara-suara tersebut.

Ia akhirnya bertemu dengan Jang Hye Sung (Lee Bo Young),  yang merupakan wanita pertama yang dicintai Park Soo Ha di masa lalu. Yang membantu saat persidangan pembunuhan ayah Park Soo Haa.

Sepanjang drama, Soo Ha yang masih berstatus pelajar membantu Hye Sung memecahkan berbagai kasus pengadilan. Hingga akhirnya menemukan titik terang tentang pembunuh Ayah Park Soo Ha yang masih bebas berkeliaran. Baru-baru ini drama ini ditayangkan di Net Tv. 

3. Doctor Stranger 


Bagaimana bisa menjadi seorang dokter di Korea Selatan tapi sebenarnya tidak mempunyai lisensi dokter di Korea Selatan? itulah yang dialami   Park Hoon yang diperankan oleh Lee Jong Suk dalam drama Korea Doctor Stranger. Diceritakan di awal episode bahwa Park Hoon dan ayahnya dijebak oleh salah seorang petinggi negara untuk terbang ke Korea Utara. Hingga setelah melakukan tugas ia dan ayahnya tidak bisa kembali ke Korea Selatan.   

Hoon tumbuh menjadi remaja dan mengambil sekolah kedokteran, ia Jatuh cinta dengan Jin Hee. hingga suatu saat mereka terpisah karena keluarga Jin Hee tidak menyetujui kisah asmara mereka. Jin Hee kemudian menghilang. Hoon memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan dan menjadi pengantar galon sembari mencari keberadaan Jin Hee. singkat cerita ia akhirnya dapat bekerja di rumah sakit sebagai dokter bedah. 

Kepiawaian Park Hoon sebagai dokter bedah membuat iri rekannya dan membuat jatuh cinta Kang Sora. Tim terbagi menjadi dua seperti saingan berat. Kang Sora jatuh cinta pada Park Hoon, sayangnya Park Hoon hanya memikirkan Jin Hee

Bagi yang tidak menyukai drama Medis, mungkin drama ini akan terasa membosankan.  Drama ini cukup kompleks, selain berkaitan dengan dunia medis, unsur politik, cinta, dan relasi kekuasaan sangat kental mewarnai sepanjang episode. 

Tapi, drama ini cukup menambah wawasan tentang dunia medis. Meski terasa membosankan di awal karena alurnya yang lambat, drama ini menarik ketika memasuki episode pertengahan. 

Baca Juga:

 Review Film Korea The Divine Furry (2019)


4. Pinoccio


Dipasangkan dengan Park Sin Hye, Drama Lee Jong Suk satu ini juga patut ditonton. Menceritakan tentang kehidupan Choi Dal PO. (Lee Jong Suk) dan Choi In Ha (Park Shin Hye). Choi Dal PO merupakan yatim piatu yang diselamatkan oleh kakek Choi In Ha dan kemudian diangkat menjadi anak. Secara hubungan awal, Choi Dal PO dan Choi In ha adalah paman dan keponakan. 

Ketika dewasa, keduanya diterima di sebuah stasiun televisi dan menjalani masa training. Kemudian dituntut untuk menginap di sebuah kantor polisi demi mendapatkan sumber berita.

Choi In ha, memiliki kebiasaan aneh yaitu tidak bisa bohong. karena setiap ia berbohong akan mengalami cegukan. Hal ini sangat menyulitkan Choi In Ha.cMeski awalnya menjadi reporter sangat ditentang oleh ayahnya, Cho in Ha sangat terobsesi menjadi reporter seperti ibunya. 


Karena witing tresno jalaran soko gak onok wong liyo kulino, Dal PO dan In Ha akhirnya saling jatuh cinta. Terbiasa bersama sejak kecil, mereka berpacaran sembunyi-sembunyi dari orang tua karena status hubungan kekeluargaannya. Bagian terberat adalah ketika akhirnya ayah dan kakek In Ha tau perihal hubungan asmara tersebut. 

Cerita yang terinsprasi dari dongeng Pinokio ini menarik untuk ditonton.   
5.  W-Two World


Salah satu drama unik dari Lee Jong Suk yang pernah saya tonton. Drama ini tayang di MBC tahun 2016, menceritakan seorang Tokoh  dalam kisah komik berjudul W yang tiba-tiba menjadi nyata dan memiliki  dunia sendiri. 

Kisah W berasal dari sebuah komik yang sedang laris di pasaran yang dibuat oleh Oh Sung Moo. Suatu hari, Oh Sung Moo menghilang dari ruang kerjanya. Anak perempuannya, Oh Yeon Joo berusaha mencari keberadaannya karena deadline unggah naskah episode terbaru W sudah dekat. 

Belum Sempat menemukan ayahnya, Yoen Joo malah terseret ke dunia Komik yang ditulis Ayahnya dan bertemu dengan Kang Chul (Lee Jong Suk), yang merupakan CEO sebuah perusahaan W entertainment. 

Ayah Yeon Jo berusaha mematikan Tokoh Kang Chul, tapi setiap itu terjadi Yeon Joo selalu terseret ke dunia komik. Hingga akhirnya mereka malah jatuh cinta. 

Kisah dalam dram W ini berbeda dari umumnya, karena seorang manusia yang jatuh cinta pada tokoh komik. 


6. While You were Sleeping 


Drama Lee Jong Suk satu ini jadi drama favorit saya, soundtracknya bagus-bagus. Kali ini masih dengan cerita seseorang yang memiliki kelebihan, yaitu Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) yang tiba-tiba saja bisa melihat masa depan melalui mimpi dan akhirnya mempertemukan ya dengan Nam Hong Joo (Suzy) yang ternyata juga Memiliki mimpi yang sama.

Jung Jae Chan seorang jaksa yang ceroboh, sedanh Hong Joo seorang reporter yang terkenal kritis. Karena kemampuan mereka yang selalu mendapat mimpi sama tapi berbeda keadaan, akhirnya mereka berdua bekerja sama untuk memecahkan masalah-masalah.

Sampai akhirnya, mimpi mereka terhubung pada peristiwa masa lalu yang menyebabkan kematian orang tua masing-masing.

Nah itu tadi 6 Drama Lee Jong Suk yang patut di tonton untuk menemani aktivitas bersantai juga bisa. Ada yang Sudah nonton drama-drama di atas? Mana nih yang paling bagus?


Tulisan ini diikut sertakan dalam kegiatan Nulis Bareng Ning Bloger Surabaya 

Edisi Agustus Minggu II 
Tema: Drama Korea Favorit


Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

13 comments

  1. Pinocchio dan W itu bener-bener favorit banget! Jalan ceritanya bagus dan Lee Jong Suk nya juga keren banget di 2 drama ini! hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener, Kak! Pinocchio aku juga suka. hehehe... yang paling berat pas scene si Lee Jong Suk harus mengetahui kakaknya membunuh orang.

      Delete
  2. Replies
    1. sama-sama, kak! terima kasih telah berkunjung..

      Delete
  3. pinochio sedih even i watch it a lot i love both chemistry between lee jong suk and shin hye unnie

    ReplyDelete
  4. Drama yang aku suka dari Jong Suk adalah Romance is A Bonus Book. Romantismenya bisa keluar gt lho. Meskipun endingnya ngga banget wkwkw. Tp perjalanan ceritanya bisa berkembang manis sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba,endingnya emang ngga banget itu. wkwkkw makane gak tak masukkan di tulisan :D

      Delete
  5. Oke baiklah, semoga saya nggak lupa lagi, namanya Lee Jong-Suk!
    Barusan saya baca di postingannya Mbak Ammah, dan memang film-film alias drakornya mirip nih dengan favorit Mbak Ammah :D

    Dan saya satupun belum nonton dong, cuman pengen nonton Two World deh, kayaknya kok menarik :D

    Etapi pas liat fotonya di Pinnocio itu lucu juga ya, dia imut dengan gondrong gitu.
    kan jadi teracuni ngedrakor nih sayanya :D
    Gawat juga ternyata kalau keseringan baca review drakor, ganteng dan cantik pula pemainnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkw.... Saya aslinya dua tahun ini hiatus nonton drakor, Mbak. gara-gara grup sering bahas drakor jadi teracuni nonton-nonton drakor lagi. iya, ternyata Mbak Amma juga suka Jong Suk, kaget pas liat link lha kok sama :D

      Silakan mana dulu yang mau ditonton, bagus semua. hihi...

      Delete
  6. Aku baru pernah nonton W dan While You Were Sleeping. Menurutku, kedua drama ini bagus, konsep ceritanya juga berbeda dari drama-drama yang pernah aku tonton, khususnya film W yang nggak disangka-angka endingnya akan seperti itu >.<
    Sejauh ini, aku suka drama W :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya W juga cukup menarik. Endingnya bisa gitu yak. Tapi kasihan juga si bapaknya. Semacam tukar nyawa. Hehehe

      Delete
  7. sayang Lee Jong Suk enggak masuk daftarku, eh x_x
    Sempat liat While You Were Sleeping, itu juga cuman 1 episod doang, haha pardon mbak

    ReplyDelete

Post a Comment