Kriteria Lelaki Idaman Yang Disukai Wanita - rieagustina

Kriteria Lelaki Idaman Yang Disukai Wanita

Kriteria lelaki idaman yang disukai wanita- - Berhubung saya belum punya suami, boleh dong punya kriteria lelaki idaman yang pantas untuk di...


Kriteria lelaki idaman yang disukai wanita-- Berhubung saya belum punya suami, boleh dong punya kriteria lelaki idaman yang pantas untuk dijadikan suami nanti. Heheh 

Sebenarnya kriteria utama saya mencari pendamping hidup nggak muluk-muluk amat. Yang penting saya suka dan DIA JUGA Suka serta Mau😆 . Soalnya selama ini seringnya saya suka, dianya ENGGAK. Alias cinta bertepuk sebelah tangan terus. Eh kok malah curhat.

Tapi sebagai wanita  yang - katanya- harus punya standar dalam memilih calon suami yang baik, saya juga punya kriteria suami yang dari dulu saya inginkan. Saya rasa beberapa kriteria ini merupakan kriteria umum dalam seseorang mencari jodoh yang baik 

Ini lho, kriteria lelaki idaman yang banyak dicari wanita!

1. Pintar

Udah nggak bisa dipungkiri, laki-laki pintar pesonanya emang beda. Meski tampang yang alhamdulillah cukup, tapi kalau orangnya pintar duh nggak bisa nolak. Kenapa? Kalau lelaku idaman pintar, otomatis juga akan membuat kita terpacu untuk belajar lebih banyak demi mengimbangi kepandaiannya. Apalagi saya rada oon, suka lupa dan merasa nggak pandai-pandai amat. Jadinya butuh sosok yang bisa membimbing saya, menjadi tempat belajar yang nyaman.

2. Lebih tua 1-2 tahun 

Entah sejak dulu suka banget kalau naksir seseorang itu yang umurnya lebih tua 1-2 tahun di atas saya. Selain saya merasa nyaman, menjalin kedekatan dengan seseorang yang umurnya di atas saya membuat saya ikut bertumbuh. 
Dari jaman Sd naksir temen satu angkatan ya umurnya lebih tua setahun, jaman SMA naksir kakak kelas, Jaman kuliah juga naksir Senior, eh sekarang juga naksirnya yang lebih tua 🤣 emang dasar sayanya yang kelewat susah jatuh cinta atau gimana, maunya yang lebih tua setahun-dua tahun. Alesannya? Saya butuh  bimbingan dan lindungan, halah. (padahal alesan doang biar bisa manja-manjaan manggil 'mas' dan dipanggil 'dek' 🙈 Banyak wanita memilih  pria yang lebih cerdas. 

3. Berpikiran Dewasa dan Sabar

Point penting yang saya inginkan darilelaki idaman saya adalah ia yang memiliki pemikiran dewasa, selalu berusaha menyelesaikan masalah dengan komunikasi. Selain itu dia sabar, yang bisa meredam emosi saya yang sering naik-turun. Sabar menghadapi tingkah saya yang suka freak ini.

4. Pekerja keras dan Bertanggung jawab

Semakin dewasa saya semakin sadar bahwa bukan lagi anak muda yang perlu kabar setiap jam, yang saya butuhkan hanya orang yang benar-benar berkomitmen, pekerja yang ulet. Karena saya yakin, lebih baik bersama orang biasa yang semangat kerjanya baik daripada bersama orang kaya tapi pemalas. 

Baca Juga:

5. Suka Berpetualang

ciri-lelaki-idaman-wanita
Image by Freepik

Dibanding pergi ke mall, saya suka berpetualang ke alam, atau ke tempat-tempat wisata terbuka yang menenangkan. Saya suka pantai. Tipe suami idaman adalah ia yang mau diajak berpetualang ke manapun. Hahaa pingin gitu jalan-jalan berpetualang keliling indonesia atau dunia ada yang nemenin. Bareng-bareng bercerita banyak hal selama berpetualang, mengunjungi banyak tempat baru berdua. Walaupun sekarang cuma bisa ngayal, dan lebih banyaknya main ke mana-mana  sendiri. 

6. Tidak merokok 

Saya paling anti dengan laki-laki perokok. Setiap ada perokok yang dengan kurang ajarnya membagi gratis asap ya ke orang lain, rasanya pengen noyor kepalanya. Untungnya di keluarga saya tidak ada yang merokok. Baik bapak atau kakak tidak pernah merokok. Bagi saya, perokok termasuk orang yang menyia-nyiakan kehidupannya. Selain tidak menyayangi tubuhnya sendiri, lelaki perokok juga seorang yang menghambur-hamburkan uang. Bayangkan sendiri jika seorang perokok menghabiskan 1  pak sehari dengan harga 20.000 dikalikan 30 hari. Sudah bisa buat bayar listrik, air dan belanja kebutuhan sehari-hari, bukan? Jadi mas-mas yang nggak ngerokok, i lop youuu 😆

7. Menerima apa adanya


Dulu, ketika saya jatuh cinta, selalu inginnya tampil sempurna di depan gebetan. 
Melakukan apa aja yang bisa membuat dia tertarik, berusaha dandan. Dan itu justru membuat saya tidak bisa menjadi diri sendiri. Kini, saya mulai belajar menjadi diri sendiri  Belajar banyak hal yang menyenangkan yang memang untuk kebaikan saya sendiri. Karena saya percaya, orang yang mencintai akan menerima pasangannya apa adanya Bagaimana pun keadaannya. Karena, saya ini orang yang petakilan kadang suka nyerocos gak jelas, kadang judes, kadang melankolis. 

Realita Lelaki Idaman dan Kenyataan 

Dari kriteria lelaki idaman di atas, realitanya adalah... Saya masih Jomlo! Wkwkwkw...

Sekarang saya lebih berpasrah diri aja tapi tetep usaha sih.  Katanya jodoh sudah diatur. Walaupun masih berharap bisa berjodoh dengan cowok incaran yang kriterianya masuk Tipe Pria Idaman di atas. 
Meski saya punya kriteria lelaki idaman dan kamu punya kriteria wanita idaman, kalau Tuhan maunya saya sama kamu kan ya nggak bisa nolak. 
Kamu. Iya kamuuu..

Kalau teman-teman, memiliki tipe lelaki idaman juga kan?share dong gimana kriterianya, terus dapat yang sesuai nggak? 

Tulisan ini diikut sertakan dalam kegiatan Nulis Bareng Ning Bloger Surabaya 
Juli Minggu IV

You Might Also Like

1 Comments

  1. Cari laki-laki itu yang ahklaknya baik. Kalo ahklak udah baik ntar semua jadi baik. Percaya deh.

    Gak usah pusing masalah jodoh kakak. Gw aja baru ketemu jodoh gw tahun lalu. Dibawa santai aja menikmati hidup.

    ReplyDelete