Review Granola Breakfast Chocochip Nowori

4 comments




Review Granola Breakfast Chocochip Nowori - Beberapa hari lalu, dapat kiriman paket dari Mbak Sita. Dapat giveaway  buku. Nah pas paket sampai ternyata mbak Sita menyelipkan camilan. Kok ya ndilalah kersane ngalah, pas lagi butuh produk untuk direview untuk postinganblog minggu ini.

Mengenal Granola

Gaya Hidup masyarakat kini semakin beragam, membuat makanan yang dikonsumsi pun beragam. Akibatnya, tubuh menjadi kurang sehat, kegemukan. 

Seiring dengan kebutuhan hidup sehat, masyarakat mulai mencontoh gaya hidup sehat ala-ala orang luar negeri. 

Oatmeal, Muesli dan Granola merupakan makanan atau bisa disebut juga camilan yang biasa dikonsumsi orang luar negeri terutama untuk sarapan.  

Granola biasanya terbuat dari  gandum (rolled oat) yang dicampur dengan , kacang-Kacangan, madu, dan bahan-bahan lain yang diolah dengan cara dipanggang hingga kering. Granola berbeda dengan Muesli yang biasanya tidak memiliki rasa (hambar) dan tidak dipanggang.

Granola Breakfast  Chochocip  dari Nowori

Beberapa waktu ini, banyak merk Granola bermunculan. Mulai dari skala kecil (UKM) hingga yang diproduksi oleh pabrik-pabrik besar. Saya mendapatkan Granola Breakfast Varian Chocochip dari Mbak Sita. Setahu saya, Nowori awalnya  produsen Brownies Panggang, namun dalam perkembangannya juga produksi  makanan/camilan sehat, termasuk Granola.  Melansir dari akun resmi instagram @Noworisehat, produk Granola ini baru mulai produksi tahun 2019.

Komposisi Granola Breakfast Chocochip Nowori 

Rolled oat, Sun Flower Seeds, Cashew, Raisin, Gold Raisin, Chocochip, Coconut Oil, Palm Sugar, Cinamon

Berat Bersih  140 Gram

Review Granola Chocochip Nowori 


Granola yang diproduksi oleh C.Y.F Nowori Kreasindo Sidoarjo ini  secara kemasan sudah oke. Di kemas dalam Pouch Zipper yang praktis. 

Produknya sudah memiliki izin PIRT.   Namun sayang, belum tertera label halal MUI. Mungkin karena emang nunggu halal juga sedikit lama. Selain itu, belum terdapat tabel kandungan nutrisi di kemasannya. Di kemasan bagian depan, mengklaim bahwa produk tersebut kaya akan serat, tanpa bahan pengawet, kaya kalsium dan Iron, serta rendah Glikemik indeks.

Isi dalam produk Sesuai komposisi yang tertulis di kemasan. Yaitu ada rolled oat, cashew (kacang mede), sun flower seeds (kuaci), raisin, gold raisin, cinnamon (kayu manis) kismis dan tentunya ada chocochip sesuai variannya. Untuk tekstur sendiri kering, karena melalui proses pemanggangan.

Jujur, saya ini kalau ngemil masih sembarangan. Nggak memperhatikan gizi dan sebagainya. 

Konon katanya Granola dan sejenisnya cocok sebagai camilan untuk mereka yang sedang melakukan diet. Lah, saya gimana mau diet? Berat badan nggak pernah lebih dari 45kq wkwkkw. (45 itu udah maksimal banget dan susah mencapainya. Sekarang mentok di 42-43😅). Tapi, apakah Granola Nowori ini cocok untuk diet? Mengingat ada chocochipnya juga, ya g ada dalam benak saya malah kalorinya besar. Hehhe 

Rasa Granola merk satu ini cukup enak. Gurihnya terasa, karena dipanggang dengan coconut oil. Rasa manisnya gula palem juga pas. Nggak terasa manis banget. 

Kalau biasanya orang-orang mengonsumsi Granola dengan tambahan Susu, saya malah lebih suka  jadi cemilan, alias langsung dimajan. Sama seperti makan Granola Bytes merek  yang itu tuh. Cocok banget untuk teman begadang. Entah kenapa, saya kurang suka kalau dicampur susu, atau yoghurt.🤣

Harga Granola Breakfast Nowori Chochocip ini kurang lebih 25.000 (tahu dari kepo akun instagramnya hahhaa). Nah kalau teman-teman lebih suka Granola atau Muesli? 

Baca juga: Review Nameera Aquatic Botanical 

Artikel ini diikutsertakan dalam tantangan Nulis Bareng Ning Bloger Surabaya. 

Minggu III Agustus : Review Produk 


 

Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

4 comments

  1. yeah its true , we need healthy food especially for breakfast . idk either this product available in my country or not . but oat is super simple to serve and yummy too

    ReplyDelete
  2. Kalau pengertian diet yang sebenarnya adalah mengatur pola makan, tujuannya sendiri bukan hanya untuk menjaga atau menurunkan berat badan, tapi menaikkan berat badan juga dan beberapa tujuan kesehatan lainnya. Hehehe.. ngapunten soalnya suka gemes kalau pengertian diet selalu berakhir dengan tujuan kurus doang, padahal nggak gitu.
    Kalau untuk makanan ini jatuhnya snack sih, bukan pengganti makanan pokok. Apalagi ada varian rasanya.

    ReplyDelete
  3. Aku sekarang juga belajar untuk nyemil sehat. Masih aja sering bablas ngemil gorengan, ini yang bikin nyesek dan menyesal. Hahaha.
    Pernah ngemil granola, tapi memang tahapnya harus menyesuaikan ya. Kalau tidak berniat kuat banget, sebungkus gitu, sekali duduk habis, dan bakal terasa kurang.

    ReplyDelete
  4. Sayaaaa banget! pengen belajar ngemil bijak, dan sehat pastinya, meski ujung-ujungnya ya tetep nggak berhasil, karena anak-anak suka banget nyisahin makanan, dan sebagai mamak rasanya sayang banget kalau dibuang huhuhu.

    Tapi bolehlah dicoba nih buat camilan saat lembur, seringnya saya malah lapar di tengah malam, dan ngemil yang berat-berat :D
    Udah gitu sambil kerja kan, jadinya nggak kerasa, tiba-tiba aja kok jadi melebar lemak di perut hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment