Pengalaman Mendapat Rezeki Tak Terduga yang Berkesan

2 comments


rezeki-tak-terduga


Sebulan rehat dari kegiatan ngeblog bareng Ning Blogger Surabaya rasanya Blog adem ayem nggak diisi (emang dijeda), ditambah kegiatan di luar ngeblog yang alhamdulillah ada aja...  

Beruntungnya bulan ini diadakan lagi, jadi seminggu sekali paling tidak blog terisi dengan tema-tema yang udah ditentukan PIC. Bulan ini kebetulan PIC bu nyai Yuniari Nukti, di mana artikelnya harus bentuk cerita wkwkwkw... 

Ngomongin soal rezeki yang tak terduga ini bikin saya malu sama Gusti Allah, gimana nggak kadang masih suka ngeluh, masih suka perhitungan sama apa pun. Padahal Allah itu Maha Kaya yang selalu mencukupi kebutuhan hambaNya. 

Beli Handphone Uang Sendiri Waktu SMA 

Jaman SMA, waktu itu lagi booming Blackberry dan HP Java seperti Nokia yang kameranya cakeeep (2MP) doang padahal. kalau dibanding sekarang ya udah jadul. hehehe.. 

Saya waktu itu nggak punya uang, cuma punya celengan koin 500an yang belum terisi penuh. Saya cuma mbatin, "Ya Allah, pengen banget punya hp yang agak bagusan dikit. Tapi tabungan kurang". Ndilalah, ada tugas komputer kala itu disuruh membuat undangan nikah. Saya yang alhamdulillah paling jago (maap sombong dikit yaaa...) di kelas, diminta ngejoki tugas temen-temen dan dikasih imbalan  25.000/undangan. lhaa.. akhirnya dari teman-teman kelas lain pada tau, dan minta tolong. 

Dari hasil ngejoki tugas tersebut akhirnya saya bisa beli HP baru. hehehe.... Meski udah nggak bisa digunakan, HP tersebut masih ada sampai sekarang saya simpan. soalnya itu HP pertama yang saya beli pakai uang sendiri 11 tahun lalu. Nokia jaman itu tuh di langit banget, udah ngerasa paling oke punya HP Nokia Kamera 2MP (umumnya masih 1,3 MP). 

Beasiswa Kuliah 4 Tahun Penuh


Saya pengen kuliah, tapi ada hal yang mengganjal dalam pikiran saya. "nanti, biaya kuliah gimana? kalau nggak keterima PTN (perguruan Tinggi Negeri) kan biayanya jauh lebih mahal, kasihan bapak." 

waktu itu saya sempat daftar yang seleksi beasiswa jalur prestasi, tapi ternyata saya gagal di tahap interview. Tekad untuk tetap kuliah masih saya teruskan dengan mengikuti jalur SNMPTN (sekarang SBMPTN).  Alhamdulillahnya saya masuk perguruan tinggi negeri, meski bukan di jurusan yang saya pilih urutan pertama.  

Ndilalah, sewaktu saya daftar ulang, seorang petugas bertanya 

"kamu mau daftar beasiswa susulan? tapi ada beberapa berkas tambahan yang harus diurus"  

tanpa pikir panjang saya mengiyakan tawaran tersebut. Jadi selama 4 tahun penuh saya kuliah ditanggung negara, diberi uang saku dan uang pembelian diktat. Bahkan sampai menjelang wisuda untuk biaya cetak skripsi juga ditanggung negara. tapi tanggung jawabnya saya harus kuliah tepat waktu selama 4 tahun, kalau tidak harus membayar sendiri semester tambahannya. Hal tersebut yang membuat saya gedubrukan ngebut mengerjakan skripsi selama 3 bulan. hahaha

Hal tersebut paling nggak bisa saya lupakan seumur hidup, karena saya selalu berusaha untuk tidak merepotkan orang tua. Jadi, beban biaya yang harus ditangung bapak setidaknya berkurang. Ya, masih diberi uang saku sih... 

Blog Dan Rezeki Yang Tak Terduga 



Awal mula saya kembali ngeblog di tahun 2018 sebenarnya hanya ingin menuliskan pengalaman-pengalaman saya. Cerita yang sudah lama ingin saya tulis dan membuka kembali blog berdebu yang lama saya tinggalkan.
Ternyata, silaturahmi saya dengan teman lama yang seorang blogger membawa saya pada perkenalan dengan Blogger-blogger Surabaya.
Sampai saat ini. Salah satau rezeki yang nggak pernah terduga bisa berkenalan dan menjadi bagian teman-teman blogger.
Selain rezeki mendapat teman baru, sedikit-sedikit blog saya bisa menghasilkan rezeki berupa materi. Iya, alhamdulillah diajak ngejob, ada beberapa tawaran kerja sama yang masuk, dan bisa berkesempatan jalan-jalan dan berkunjung ke tempat wisata secara gratis. Rezeki yang paling saya syukuri hingga kini. Lain kali saya tulis di postingan lain deh, kebaikan yang saya terima setelah ngeblog lagi.

Nah, itu dia pengalaman Saya waktu mendapat rezeki yang tak terduga. Kalau dipikir-pikir sampai sekarang pun masih banyak rezeki yang datang tiba-tiba. Apalagi biasanya datang setelah sambat nggak punya uang, sambat ini itu. hehehe... Bener-bener malu sama Gusti Allah kalau suka ngeluh nggak punya duit, ngeluh capek , ngeluh pemasukan berkurang. eh malah ditunjukkan kekuasaanNya dengan ngasih rezeki yang nggak henti. 

Kalau teman-teman punya pengalaman tentang rezeki yang datang tak terduga? sharing di kolom komentar, yuk...

Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

2 comments

  1. Wah, selamat Mbak buat rezeki yang tidak terduganyaaaa! Semoga makin banyak rezeki dan berkat yang diterima ya Mbaak :D

    Kalau aku sendiri relate di blog sih. Baru mulai aktif blog lagi sekitar tahun kemarin, ternyata banyak rezeki yang tak terduga dari blog, hahahaha.

    Lancar dan sukses terus buat kita ya Mbaaak :D

    ReplyDelete
  2. Hi mba Rie,

    Rizki memang ada saja ya kadang nggak bisa kita duga, tau-tau muncul disaat yang tepat 😍

    Salut sama mba Rie yang gigih mengerjakan tugas undangan sampai bisa beli hape 2MP. Pada masanya itu keren banget pasti, especially ketika anak-anak lain masih dibelikan orang tua 😆

    Semoga semangat mba Rie nggak pernah pudar. Dan rizki mengalir deras setiap harinya 😁💕

    ReplyDelete

Post a Comment