Selog Express, Jasa Pengiriman Kargo Terpercaya

Post a Comment

 

jasa-pengiriman-kargo-selog


Lebih dari 8 bulan sudah Indonesia bahkan hamper seluruh Negara di dunia menghadapi Pandemi Covid-19. Sampai sekarang, penurunan kasusnya belum signifikan. Segala aktivitas banyak dilakukan di rumah, seperti bekerja dari rumah, hingga belanja dari rumah.  Jasa pengiriman Kargo menjadi lebih sibuk dari hari-hari sebelum pandemi.

Banyaknya aktivitas di rumah didukung dengan mudahnya akses internet di jaman sekarang menjadikan belanja berbagai macam kebutuhan secara online di e-commerce turut mengalami peningkatan, akibatnya jasa pengiriman barang juga ikut mengalami peningkatan .

E-Commerce saat ini menjadi platform bagi sebagian masyarakat untuk mencari berbagai macam kebutuhan. Mulai dari barang- barang kecil hingga barang-barang berukuran besar tersedia di berbagai platform marketplace.

Mengenal Jasa Pengiriman Kargo

Tahukah teman-teman bahwa ekspedisi dan kargo sebenarnya berbeda?  Yap, dalam hal tujuan dua jenis ini sama-sama mengirimkan barang dari satu daerah ke daerah lain. Bedanya, jasa ekspedisi biasanya digunakan dalam pengiriman barang dengan berat dan jumlah yang relative kecil (biasanya berada di bawah 5kg) dengan tariff yang dihitung perkilogramnya.

Sedangkan pengiriman kargo biasanya ditujukan untuk pengiriman barang dalam jumlah besar, msal di atas 10 KG. pengiriman kargo banyak dipilih untuk pengiriman barang-barang berat dengan harga ekonomis. Karena harganya sangat jauh berbeda dengan pengiriman ekspedisi.

Salah satu jasa pengiriman kargo yang ada di Indonesia adalah Selog Ekspress.

Selog Express, Jasa Pengiriman Terpercaya


 

Selog Express (PT Serasi Logistik) , merupakan jasa pengiriman  yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra Internasional Tbk. , yang satu lini bisnis dengan SERA yang menangani bidang transportasi dan penjualan kendaraan bekas.

Selog hadir dengan layanan yang berbeda-beda untuk memenuhi kebutuhan pengiriman logistik masyarakat Indonesia.  Berbagai macam layanan yang ditawarkan Selog, yaitu:

Contract Logistics

Jasa contract Logistics memberikan layanan  logistic yang terigenntrasi mulai dari perencanaan, implementasi, hingga monitoring. Sangat tepat untuk perusahaan yang membutuhkan ekspor-impor kendaraan roda empat dan alat-alat berat beserta komponennya. Dengan layanan Jasa contract logistic, kebutuhan logistic bukan lagi masalah.

Shipping Services

Shipping Service mengedepankan jasa pengiriman kargo melalui jalur laut. Yang tentunya sangat berkualitas dan terpercaya. Layanan jenis ini focus pada pengiriman kargo bidang otomotif, alat berat, dan muatan lainnya.

Shipping Agency

Tidak hanya menyelenggarakan layanan pengiriman kargo independen, Selog Express juga menggandeng agen pengiriman terbesar di Asia yaitu Jardine Shipping Services (JSS) sebagai parter koaborasi

Freigt Forwarding

Layanan Selog Express berikutnya adalah Freight Forwarding, yang melayani jasa pengiriman alat berat dan kargo lainnya dengan wilayah dalam negeri. Layanan ini menggunakan berbagai jenis moda transportasi yang pastinya tetap  aman, tepat waktu dan zero defect.

Warehouse and Yard Management

Layanan satu ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan jasa pengelolaan dan penyimpanan barang. Dengan adanya Warehouse Management System (WMS)  sangat memudahkan untuk melakukan proses pelacakan barang, mulai dari penjemputan, pengiriman hingga penerimaan barang.

Courier Service

Selain melayani jasa pengiriman Kargo, Selog Express juga melayani pengiriman barang/paket  dalam skala kecil. ada dua layanan yang ditangani oleh kurir express yaitu layanan standard an layanan Solusi.

Layanan standar memiliki 3 jenis  yaitu same day service (layanan diterima di hari yang sama untuk kota-kota tertentu), Next day service ( barang dipickup hari ini, maka barang akan sampai keesokan hari), regular service (layanan pengiriman biasa dengan harga lebih ekonomis namun dengan waktu pengiriman yang lebih lama)

Layanan solusi memiliki 4 jenis, yaitu ambassador service, Time definite service, VPD Service, Heavy weight Service.

Nah, itu tadi berbagai layanan Selog Express yang bisa dijadikan pilihan untuk Jasa Pengiriman Kargo baik dalam negeri maupun luar negeri. Terutama untuk mengatasi Kebutuhan barang yang meningkat selama pandemic, pastikan pilih layanan terpercaya.

Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

Post a Comment