Jangan lupa bersyukur atas hal Kecil

2 comments

Menjadi manusia, kadang lebih banyak mengeluh daripada bersyukurnya. Merasa kurang dan selalu melihat pencapaian orang lain yang terlihat mengagumkan dan hebat. Padahal, kalau kita mau melihat lebih dekat, ada banyak karunia yang  seharusnya banyak membuat kita bersyukur.

4  Hal Kecil yang Seharusnya disyukuri

1. Bersyukur pada kesehatan

Sudah paham kan pandemi yang hampir satu tahun melanda dunia dan 10 bulan di Indonesia ini merebak. Di tengah banyaknya berita duka dan kehilangan karena Covid-19, sampai saat ini masih bisa bernapas dengan sehat dan berada di tengah-tengah keluarga. ya, kesehatan paling utama yang harusnya disyukuri.

2. Bersyukur masih bisa makan dengan nikmat 

Dapat menikmati makan dengan nikmat adalah hal yang juga harus kita syukuri.Masih bisa merasakan asin, manis dan pahit seperti kehidupan. hehehe.... 

3. Teman-teman yang masih ada didekatmu 

Relasi pertemanan bisa saja banyak dan luas, kenalan banyak dan jejaring yang sungguh ammat luas. tapi, teman yang benar-benar dekat? yang mengerti diri luar dalam, yang berani mengingatkan kalau salah? pasti hanya bisa dihitung dengan jari. hal tersebut pantas kita syukuri, karena tidak semua orang bisa memiliki teman dekat yang benar-benar mengerti. 

4. Bersyukur pada pengalaman hidup 

Hal apa yang pernah membuat diri kita jatuh sampai titik terendah barangkali adalah salah satu hal yang juga patut disyukuri. dengan pengalaman tersebut kita dapat bangkit kembali dan menjalani hidup dengan baik. jadikan hal tersebut sebagai pengalaman yang mampu membuat diri berkembang lebih baik lagi. 

The Power Of Penghapus


Pagi yang mendung di hari Minggu ini, penghujung tahun yang sudah kuketahui pasti adalah bulan penghujan. Gedene Sakabehe Sumber (besar dalam segala sumber) begitu doaku di awal bulan ini. Setelah menyelesaikan pekerjaan mbabu alias betes-beres rumah, aku berniat untuk menyalakan komputer, melanjutkan pekerjaan setting nota pesanan dari kantor teman yang besok harus naik cetak.

Untuk pekerjaan design aku memang mengandalkan komputer milik kakak karena laptop kecil (notebook) ku sudah tak mumpuni jika digunakan design. Mau nggak mau harus nyalakan komputer. Anehnya,, setelah aku menekan tombol power di CPU, layar nggak mau masuk windows jadi stuck di display motherboard.

"Mas, Iki kok ga bisa masuk windows" buru-buru WA, si empunya komputer tersebut yang kini tinggal di Cirebon.

"Coba hardisknya dilepas, terus nyalakan lagi"

yaa.. Sebagai anak bungsu yang dulunya untuk hal-hal begini selalu mengandalkan kakak, sekarang mau nggak mau harus ngelakuin sendiri segala hal yang dulunya tinggal bilang "mas.. benakno" Sembari mengikuti intruksi yang diberikan kakak aku pelan-pelan melepas hardisk lalu memasangnya kembali.
"Ora isok"
"Coba lepas RAMnya terus gosok pake penghapus"
"Oke, sek tak coba"
setelah melepas RAM yang nempel di Motherboard, buru-buru ambil penghapus (yang biasanya buat menghapus pensil) kemudian gosok-gosok bagian emas-emasnya. Setelah itu pasang kembali.

Dengan mengucap bismillah... Taraaa....
Komputernya bisa berfungsi normal lagi. Alhamdulillah.. bisa kerja Sekaligus ngedraft buat tulisan ini πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† terima kasih penghapus 1000an yang membuatku bisa bekerja lagi. Hahaha

Setidaknya minggu ini masih ada hal kecil yang bisa saya syukuri. Sampai saat ini pun masih terus belajat untuk bersyukur pada hal-hal yang saya terima dan alami. karena yakin ada hikmah dari semua itu yang nantinya bisa kita jadikan pelajaran.

Kalau teman-teman, hal apa yang membuat bersyukur minggu ini?



Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

2 comments

  1. Aku pernah juga lihat kang komputer benerin komputer dengan cara gosok-gosok pakai penghapus di bagian dalam CPU-nya dan habis itu bisa lancar jaya komputernya hahaha. Kaget banget aku, The power of penghapus 🀣

    Hal yang membuatku bersyukur minggu ini, akhirnya bisa memberi hadiah untuk diri sendiri berupa barang setelah sekian lama nggak beli barang apa-apa πŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. Gw malah baru tau ada cara kaya gitu.

    Emang gw orangnya bloon sih kalo masalah teknologi. Taunya tinggal make aja.

    ReplyDelete

Post a Comment