Cara Terbaik Menyimpan Coklat

Post a Comment



Coklat termasuk bahan makanan yang mudah sekali dijumpai, Anda dapat membelinya di toko bahan kue terdekat ataupun juga minimarket. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, pada dasarnya coklat ini juga dapat dikombinasikan kedalamminuman maupun juga makanan untuk mendapatkan cita rasa yang lebih menggugah selera. Namun juga harus diketahui bahwa coklat batangan ini paling mudah leleh serta rusak jika seandainya tidak disimpan dengan tepat.

 

Cara Terbaik Menyimpan Coklat :
 

  1. Simpanlah pada suhu rendah,agar coklat tersebut tidak mudah leleh, maka cobalah menyimpannya pada suhu rendah, yaitu di bawah 20 derajat celcius. Ini adalah suhu yang paling tepat untuk mencegah agar nantinya coklat tersebut tidak gampang leleh atau cair.
  2. Simpan dalam kulkas, penyimpanan dalam kulkas juga akan membuat coklat tersebut menjadi lebih tahan lama. Namun jangan secara langsung dimasukkan dalam kulkas, diantaranya bisa Anda masukkan terlebih dahulu dalam sebuah wadah, sehingga tidak terkena suhu dingin langsung.
  3. Jauhkan dari sinar matahari secara langsung, cara yang lainnya adalah dengan menjauhkan cokelat tersebut dari sinar matahari langsung karena panas matahari dapat membuat coklat lebih cepat meleleh. Dengan mejauhkan dari sinar matahari, sehingga nantinya tak mudah leleh, sebaiknya jangan simpan di dekat ventilasi maupun jendela.
  4. Simpanlah di tempat yang kering,karena ketika kondisinya lembab maka akan membuatnya jadi mudah untuk berjamur.
  5. Jauhkan dari makanan yang berbau menyengat, karena hal ini akan membuat aroma coklat tersebut nantinya juga akan berubah jadi menyengat atau kurang sedap.

 Nah, itu tadi tips menyimpan coklat agar coklat lebih tahan lama dan tidak mudah meleleh. 

Beli coklat terbaik dengan harga promo lewat Tokowahab.com. Apalagi di Harbolnas 12 Desember mendatang ada banyak promo menarik mulai dari coklat merk Tulip hingga Colatta. Tak sekedar coklat, melainkan produk lainnya seperti mentega, keju serta bahan-bahan kue yang lainnya juga ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Ada promo buy 1 get 1 hingga diskon istimewa. Jadi bagi Anda yang pada dasarnya sedangingin belanja bahan-bahan untuk pembuatan kue maka tak perlu khawatir karena bisa membelinya di Tokowahab.

Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com
Newest Older

Related Posts

Post a Comment