Mukena Siti Khadijah Buka Butik di Tunjungan Plaza Surabaya

11:38 AM



Memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan, produsen mukena terkemuka di Malaysia, Siti Khadijah (dikenal juga dengan SK) membuka dua cabang baru sekaligus di Indonesia. Setelah  tanggal 18 Mei 2019  membuka cabangnya di Pekanbaru, maka pada tanggal (21/5) SK mengadakan soft launching cabang barunya di Surabaya. Surabaya merupakan cabang ke empat setelah Jakarta, Bandung dan Pekanbaru.

Sejarah Mukena Siti Khadijah



Diceritakan oleh CEO Siti Khadijah, Munzir Aminuddin, pembuatan Mukena Siti Khadijah berawal dari kegelisahan ibunya, Puan Fazilah Endah sekitar tahun 2009 yang kesulitan mencari mukena nyaman yang kainnya dingin untuk dipakai saat ibadah tarawih dan imrah.  Akhirnya beliau memutuskan untuk membuat sendiri mukena yang menyelesaikan masalah yang biasa ditemukan saat menggunakan mukena biasa yaitu rambut keluar, bahan panas dan cepat kotor.

Setelah melakukan research dan membuat 200 mukena pertama, mukena tersebut tak lantas laku di pasaran karena harga yang ditawarkan terlalu tinggi. Sampai akhirnya bertemu dengan sesorang yang mengatakan bahwa produk mukena SK adalah produk yang baik dan diperkenalkan pada media. Sejak saat itu penjualan mekena SK terus meningkat. 

Hingga saat ini, mukena SK memiliki 32 cabang yang tersebar di seluruh Malaysia, 4 cabang di Indonesia dan 12 departemen store di Indonesia

Dua Jenis Mukena Siti Khadijah Inovasi Baru Mukena Bagi Muslimah


Nindy Crisya, GM Siti Khadijah Indonesia menjelaskan tentang Mukena Siti Khadijah 

Nindy Crisya Marzareta, selaku General Manager Siti Khadijah Indonesia menjelaskan sampai saat ini terdapat dua tipe yaitu Mukena Classic dan Harmoni. Kedua jenis mukena ini sama-sama menawarkan design mukena yang cantik dan elegan, perbedaannya hanya pada design renda yang menghias di bagian kepalanya.


Kiri: Seri Classic Kanan: Seri Harmoni 

Tipe classic kebanyakan memiliki design renda berkerut dengan hiasan di atasnya. Renda yang digunakan mirip dengan renda mukena-mukena di Indonesia, namundi design dengan elegan. 
Sedanghan tipe harmoni, renda yang digunakan lebih halus dan mengikuti bentuk wajah. Model – model harmoni ini baru muncul sekitar 5-6 tahun belakangan, namun telah menjadi produk paling laku di pasaran. 

Mukena Siti Khadijah juga dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan penggunanya, yaitu mukena untuk anak-anak dan mukena dewasa. 



Kelebihan Utama Mukena SIti Khadijah 

  1. . Mukena Siti Khadijah adalah mukena Inovasi                              Inovasi yang dimiliki oleh mukena SK ini adalah inovasi design kepala dan dagu. Design kepala dengan tali yang terletak agak kebelakang (dekat telinga), renda bagian atas yang berbeda dengan renda mukena pada umumnya, serta bentuk dagu yang memiliki kain tambahan, sehingga dagu tidak terlihat.                          
  2. Menjaga agar rambut tidak terlihat saat beribadah 
  3. Karet pada bagian dahi tidak akan meninggalkan bekas saat mukena dilepas 
  4. Sesuai konsep syariat yaitu tidak menimbulkan bayangan (terawang) dan tidak mengikuti bentuk tubuh 
  5. Memiliki ukuran selayaknya pakaian, yaitu S,M,L,XL 
  6. Material yang berkualitas                                                                    Bahan yang digunakan merupakan bahan khusus yaitu Spun Polyester yang disebut juga “khadijah Poplin” mirip dengan katun namun lebih lembut, adem dan tidak terawang , bahan ini dipesan kusus dari pabrik yang telah terikat kontrak dan tidak dijual di pasaran. Bahan jenis ini juga mudah sekali untuk disetrika.
         

Berbelanja di Butik Siti Khadijah Tunjungan Plaza Surabaya


Butik Siti Khadijah terletak di lantai 1 unit 45-48 Tunjungan PLAZA 1 Surabaya, tempatnya simple dan nyaman. Dilengkapi dengan fitting room yang luas dengan kaca yang besar.

Selain mukena, Siti Khadijah juga menjual produk lain seperti Tas, Stokin Muslimah, handsock, inner, kerudung, abaya/gamis, dan scarf. 


Setelah berkeliling langsung di butiknya, saya sempat kebingungan dengan banyak pilihan model Mukena Siti Khadijah yang cantik, pilihan saya akhirnya jatuh pada Siti Khadijah Basic Ixora Purple seharga 595.000 . Karena seri ini masih tergolong new arrival, jadinya diskon 45% yang ditawarkan hari itu tidak berlaku.
Kebetulan produk ini saya beli dari memanfaatkan voucher diskon 500ribu, sehingga cukup membayar sebagian. Kainnya adem, halus dan lembut. Sayangnya, saya kebagian yang free size dan untuk tubuh saya yang tidak terlalu tinggi, bawahannya terlalu panjang ketika dipakai. :( 
Sedangkan mukena lainnya adalah Harmoni TPO Grey-Navy dengan harga sekitar 825.000. Seperti yang dijelaskan oleh GM Siti Khadijah, perbedaan dua tipe ini terletak pada design renda di kepalanya. untuk tipe yang ini saya kebagian ukuran M dan alhamdulillahnya cukup pas.
Mukena SK yang nyaman dipakai.
Maafkan muka songong saya yang sebelah kiri. 😂😂

Kedua mukena ini sama-sama menggunakan bahan yang disebut Khadijah Popline yaitu bahan Spun Polyester yang dijamin lembut dan dingin. Memang harga sama kualitas produk ini nggak bisa bohong. Adeem banget pakainya. 
dari kedua tipe Classic dan Harmoni, saya lebih menyukai tipe Harmon karena bentuk renda bagian kepalanya yang berbeda, lebih lembut dan ringan di kepala. 

Kemarin untuk 200 pembeli pertama mendapatkan bonus berupa scarft, tasbih dan amplop untuk lebaran. Lumayan nih buat ngasih sangu keponakan-keponakan. 


kemasan box yang elegan, cocok untuk gift orang tersayang


Awas Mukena Siti Khadijah  Palsu

Semakin terkenalnya sebuah merk , maka semakin besar p[ula peluang munculnya produk-produk serupa alias KW. Tak luput pula dengan mukena Siti Khadijah ini. Jika mencari di marketplace dengan keyword mukena Siti Khadijah, maka akan bermunculan ribuan produk dengan harga yang jauuh lebih murah namun dengan design yang hamper serupa.  Lalu bagaimana cara menghindari membeli produk tiruannya?

1.       Pastikan membeli mukena Siti Khadijah hanya di butik dan marketplace resmi dari siti khadijah
2.       Hati-hati terhadap penjual yang menawarkan mukena Siti Khadijah di bawah harga resmi
3.       Siti Khadijah tidak memiliki agen/dealer perseorangan di Indonesia. Produk ini hanya dijual di Butik, Marketplace dan home shopping resmi.

nah, untuk yang ingin tahu produk-produknya bisa cek di web www.sitikhadijah.com atau di instagram mukenasitikhadijah dan hashtag #mukenaSK

You Might Also Like

2 comments

  1. Apik buangeett ini mukenanya
    cuss, pakai duit THR buat borong!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mbak..adeem banget bahannya jadi makin jatuh cinta..

      Delete