Hijab Segi Empat Tetap Menjadi Gaya Hijab Favorit

12:51 PM




Trend Fashion muslim dari tahun ke tahun selalu berubah dan semakin berkembang. Baik itu  model hijab yang digunakan para wanita muslimah atau  jenis kain yang digunakan oleh
Soal fashion, ada tipe orang yang memang dia doyan mengikuti trend, ada juga yang nggak.Kadang saya heran dengan orang-orang  yang selalu mengikuti perkembangan fashion, setiap lagi ada yang booming selalu mengedepankan prinsip “harus punya”. Dan kemudian pada akhirnya mubdzir sia-sia di lemari karena hanya terpakai satu-dua kali.  Untungnya saya ada pada tipe kedua yang tidak terlalu antusias dengan hal-hal yang lagi booming.
 Saya memang bukan orang yang suka mengikuti trend, apalagi soal model hijab yang saya gunakan. Bahkan sampai sekarang saya masih pengguna setia kerudung paris. Wkwwk… biarlah dikata tidak update fashion. Kalau dilihat- lihat isi lemari saya, isinya ya itu-itu saja. Penambahannya pun tidak akan banyak setiap tahunnya, bisa dihitung jari.
Berikut beberapa pemakaian hijab yang pernah saya coba dari waktu ke waktu:

1.       Kerudung langsung
Awal-awal memutuskan menggunakan hijab, saya menggunakan kerudung langsung pakai karena sangat mudah memakainya. Saya baru mengenakan hijab tahun 2010 saat memasuki bangku perkuliahan jadi proses menyesuaikan diri.

2.       Paris model jadul 
k      paris model jadul, terkenal dengan model anak sekolahan. segi empat paris yang pemakaiannya ditekuk jadi dua, bagian pelipisnya dilipit sedikit.

3.       Paris model dibulet-bulet (pokoknya jadi) hahaha..
Sempat ngtrend di tahun 203-2014, model penggunaan Paris segi empat yang dililit-lilit. Beberapa kali saya sempat mencoba menggunakan, ujung-ujungnya nyerah karena ribet dan memerlukan banyak jarum pentul. Hhehe
4.       Pashimina sifon
Sama dengan model ketiga, penggunaan pashmina berbahan sifon yang berbentuk persegi panjang juga sempat ngetrend
5.       Saudia
Saudia ini merupakan satu merk, saya lebih suka menggunakan yang segi empat tentunya. praktis
6.       Pashtan  (pashmina instan)
Bentuk hijab fashiobn yang lagi trend akhir-akhir ini. Dengan model yang beragam. 

Dari semua bahan yang pernah saya coba, paling setia saya tetap di model segiempat, baik Paris maupun Saudia. Tinggal lipat  menjadi dua dan disematkan menggunakan jarum pentul. Karena menurut saya, menggunakan hijab segiempat adalah gaya hijab paling praktis dan nggak ribet.
Sebenarnya tipsnya simple: pakailah yang buat kamu nyaman, layak pakai dan tetap percaya diri. Itu saja sih, nggak perlu muluk-muluk harus mengikuti trend, selalu update yang justru malah nggak bikin nyaman karena Cuma ingin dilihat orang mampu ngikuti trend.
Per;lu diingat, yang namanya trend itu gampang berubag, nggak selamanya berada di atas, dan kemudian akan terganti dengan trend baru. Sama kayak hubungan kan? Nggak elamanya aka bertahan, adakalanya kita bisa saja tergantikan oleh orang baru.

You Might Also Like

0 comments