Lipstik Wardah: Lipstik Kesayangan Banyak Wanita

by - 16.43




Sebagai wanita, keberadaan gincu alias lipstick tidak dapat dilepaskan dari keseharian. Wanita yang tidak suka dandan sekalipun setidaknya sekali dalam seumur hidup pernah memakai lipstick. Waktu wisuda atau menikah.

Saya sebenarnya juga bukan orang yang expert dalam dunia permake-upan. Bahkan saya baru mengenal lipstik itu sewaktu semester 4 perkuliahan. Itupun baru pakai lipbalm. Namun kemudian akhirnya ketagihan menggunakan lipstick sejak kenal lipstik  wardah.

Saya masih ingat lipstik pertama saya yang saya punya. Wardah Lipstick Matte no 14 dan Hydrogloss wardah no 2. Itupun saya beli setelah lipbalm yang saya coba habis.

Entah kenapa, setelah pemakaian pertama itu saya jadi jatuh cinta sama lipstiknya wardah. Pertimbangan memilih no 14 (velvety brown) saat itu karena warnanya yang natural dan saya masih belum PD memakai warna lipstick yang ngejreng, apalah saya masih anak kuliahan dan rata-rata teman kuliah juga tak banyak yang menggunakan lipstick. (keliatan kan kalau angkatan tua. Wkwkwk.. mahasiswa sekarang mah baru semester 1 lipstiknya udah pada merah ngejreng)

Sejak saat itu saya jadi ketagihan membeli lagi. Kemudian saya memilih Wardah matte longlasting yang dipercaya dapat bertahan lebih lama. Ya memang lebih lama sih nempelnya di bibir.  Untuk Wardah Longlasting saya pernah memakai shade no 10. Karena habis, akhirnya saya mencoba beralih ke Wardah intense matte. Saya orangnya simple, saat mencoba satu shade lipstick dan merasa cocok, tentu akan membeli lagi dengan shade yang sama (ditambah beli dengan shade yang lain) .  

Saya lebih suka memilih warna lipstik yang merah tapi nggak terlalu merah dan warna-warna natural bibir.

Pengalaman menggunakan varian lipstick wardah

dari atas: Exclusive Matte Lip Cream HeartBeet (16) , Intense Matte Lipstick Retro Red (08),
Intense Matte Lipstick Yummy Brownie (13), Matte Lipstick Velvety Brown (14)

1.       Hydrogloss

Hydrogloss merupakan varian pelembab bibir dari wardah (lipgloss), warna-warnanya natural dan membuat bibir terasa lembab. Ketika diaplikasikan ke bibir, warnanya cenderung transparan sehingga warna bibir akan Nampak alami. Sayangnya saya tidak suka dengan lipgloss satu ini, karena di bibir saya hasilnya sangat berminyak.

2.       Lipstick Matte

Bentuknya yang pendek dan sedikit gemuk, seperti lipstick-lipstik pada umumnya. Meski judulnya matte, tapi lipstick ini sama sekali tidak kering. Cenderung berminyak dan tidak tahan lama.

3.       Longlasting Lipstick Wardah

Longlasting lipstick wardah ini menurut saya tahan lama di bibir, meski masih kalah jauh dengan exclusive matte lipcream. Shade-shadenya yang cantik membuat lipstick satu ini juga digemari oleh pecita

4.       Intense matte  Lipstick

Setelah mencoba Longlasting lipstick wardah, satu tahun belakangan ini saya beralih menggunakan Intense Matte lipstick. Secara  tekstur Intense matte lebih creamy dibandingkan dengan longlasting.

5.       Exclusive Matte lipcream

Baru nyobain ini beberapa bulan lalu, dan baru nyoba satu shade juga. No 16 (Heartbeet). Aiih langsung jatuh cinta. Selain warnanya yang cantik, di bibir pun langsung kering. Beneran matte pokoknya. Menurut saya, varian Lip Cream ini yang paling Matte dan tahan lama di bibir.
Yang menarik, tidak menyebabkan bibir kering.
Warna heartbeet yang saya pilih ini merah, tapi cenderung gelap. Hampir sama dengan Intense Matte Lipstick Wardah shade 08 (retro red)

Warna dari berbagai lipstick wardah ini memang racun banget. Cantik-cantik. Nggak heran kalau disukai oleh banyak wanita, baik mbak-mbak sampai mama-mama gaul. Saking cantiknya, rasanya pengen koleksi semua warna dari semua jenis. Tapi sayangnya tidak sepadan dengan kantong dan bisa-bisa nggak makan berbulan-bulan kalau ngeborong semua shadenya:’(

You May Also Like

0 komentar