Doa dan Harapan Saya Selama Ramadhan

by - 22.48



Sedih rasanya ramadhan berlalu begitu saja selama satu bulan. Rasa-rasanya masih tidak percaya sudah sebulan menjalankan ibadah puasa (walaupun banyak bolong juga sih). Tentunya masih banyak doa dan harapan yang ingin disampaikan saat bulan ramadhan tiba.

Di bulan yang suci ini, bulan penuh ampunan dan bulan di mana doa-doa dilangitkan dengan lebih. Jika ditanya apakah banya doa dan harapan saya sejak awal ramadhan? Tentu banyak. Urusan dikabulkan atau tidaknya itu urusan Allah  Yang Maha Pemilik segalanya baik di dunia maupun di akhirat.
Di antara doa-doa yang saya panjatkan, beberapa doa yang bisa tuliskan adalah berikut, selebihnya cukup rahasia saya dan Allah saja yang tahu.

1.       Semoga dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan di tahun mendatang
Karena umur manusia itu rahasia Allah, kita tidak pernah tahu.

2.       Semoga Allah menuntun saya bertemu jodoh yang baik
Setiap orang tentu ingin menyempurnakan separuh agamanya dengan menemukan jodoh yang baik. Tempat menanam berbagai pahala. Bukan karena kebelet nikah juga, semoga Allah meberikan yang terbaik. Jodoh dan maut hanya Allah yang tahu, manusia hanya bisa berusaha tapi Allah lah penentu segalanya.

3.       Semoga Allah semakin meneguhkan iman saya
Sampai sekarang rasanya masih banyak kekurangan dalam beribadah, kadang masih suka malas, kadang juga masih banyak berbuat jahat.

4.       Dicukupkannya Rezeki
Kenapa saya menulis dicukupkan? Karena rezeki yang cukup akan membuat kita selalu menerima pemberian dari Allah. Rezeki yang banyak bisa saja malah membuat kita merasa kurang dan kurang terus menerus. Dengan memohon rezeki yang cukup, artinya kita berusaha mensyukuri berapa dan apapun yang diberikan oleh Allah.

5.       Diberikan kesabaran yang luar biasa
Sabar itu ilmu yang sampai sekarang paling sulit saya kuasai. Sebagai orang yang gampang emosi, menyabarkan diri sangat susah. Mood yang berubah-ubah kadang juga membuat saya gampang meledak.

You May Also Like

0 komentar