Launching E-Commerce Agribisnis GDM AGRI

Launching E-Commerce Agribisnis GDM AGRI




Di era yang serba cepat ini, segala bidang dituntut untuk ikut serba cepat . Begitu pula dalam bidang Agribisnis. Kendala yang sering dihadapi oleh para pelaku agribisnis pada umumnya adalah pada pemasaran produk. Seringkali kita membaca atau menonton berita bahwa harga komoditas anjlok, petani merugi. Hal tersebut disebabkan karena kurangnya pasar yang siap menampung hasil panen.
Berangkat dari permasalahan tersebut, sebuah perusahaan pupuk di Surabaya bertekad untuk membantu para pelaku agribisnis.
Launching E-Commerce GDM Agri




PT Graha Alam Sempurna yang merupakan perusahaan pupuk organic di Surabaya,  melalui program CSR nya pada tanggal 10 Januari 2019, melaunching sebuah e-commerce yang juga dikemas dalam aplikasi android bernama GDM Agri.  Bertmpat di Vitu Hall lantai 2 BG Junction, GDM Agri resmi resmi diluncurkan.
Berangkat dari permasalahan pasar agribisnis, GDM Agri dibuat untuk menghubungkan antara penjual dan pembeli secara mudah. Karena Kuncinya adalah di pasar,  GDM Agri  membantu menciptakan pasar agribisnis. Dengan harapan  orang bisa mengetahui produk dengan cepat, tepat sasaran, tepat waktu, tepat harga dan saling menguntungkan.

Gratis
GDM Agri dibuat untuk memudahkan pelaku agribisni. Tidak ada komisi, tidak ada biaya transaksi yang diberlakukan. Sehingga petani bisa langsung bertransaksi dengan pembeli.
Praktis
Dengan menggunakan GDM AGRI, masyarakat bisa menjadi penjual dan bisa menjadi pembeli sekaligus. Selain itu, bisa meningkatkan silaturahmi dengan seluruh pelaku agribisnis di seluruh Indonesia. 
Cepat dan up to date
Petani/penjual bisa melakukan update status dengan menawarkan produk sebelum panen, sehingga pada saat masa panen, hasil bisa langsung disalurkan pada pembeli.

Fitur yang terdapat dalam GDM Agri




Interface GDM Agri memang dibuat secara minimalis untuk memudahkan masyarakat baik pembeli maupun penjual untuk melakukan transaksi secara langsung. Hanya ada 4 fitur utama di dalamnya, yaitu:

Cari Produk

Pada fitur Cari produk, calon pembeli bisa langsung mencari komoditas yang dibutuhkan dengan cara mengetik kata kunci di kolom pencarian. Maka akan muncul list produk yang ditawarkan leh penjual. Ada beberapa kategori yang bisa dipilih, yaitu:
·         Padi & Palawija
·         Hortikultura
·         Sayuran Daun
·         Buah-buahan
·         Perkebunan
·         Unggas & Ruminansia
·         Ikan & Udang
Jadi Penjual
Karena e-commerce ini dikhususkan pada bidang Agribisnis, maka yang bisa menjual di e-commerce GDM Agri ini yaitu para petani, peternak, petambak. Untuk menjadi penjual terverifikasi, penjual cukup mengisi form dan mengungah foto identitas diri yang akan diverifikasi oleh Tim GDM Agri. Keuntungan menjadi penjual terverifikasi adalahproduknya akan muncul pada halaman produk pilihan.
Produk Pilihan

Produk pilihan merupakan fitur yang disediakan untuk akun pelapak yang telah terverifikasi sehingga memudahkan penjual dan pembeli bertemu sesuai kebutuhan.
Request Produk 
Fitur request produk dibuat untuk memudahkan pembeli yang tidak dapat menemukan produk yang sedang dicari. Pembeli dapat mengisi form yang diisi dan kemudian dapat dilihat oleh penjual.

Nah itu tadi sekilas tentang E-commerce GDM Agri. Teman-teman bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui playstore di android kesayangan. Untuk sementara belum tersedia bagi pengguna IOS.

Oiya, kemarin saya pas intip-intip di E-Commerce GDM Agri ada yang jual buah Gowok/Dompyong seharga 5000/kg. lho. Buah Gowok ini termasuk buah yang jarang ditemukan di pasar kota-kota besar. Nah karena ada GDM Agri, jadi tau kan kalau ternyata ada yang jual buah Gowok . 


Post a Comment

0 Comments