Doa dan Harapan Sebelum Ramadan Berakhir - rieagustina

Doa dan Harapan Sebelum Ramadan Berakhir

Alhamdulillah sudah sampai pada penghujung Ramadan, nggak terasa sudah memasuki 3 hari terakhir di bulan suci Ramadan. Ada syukur sekaligus ...



Alhamdulillah sudah sampai pada penghujung Ramadan, nggak terasa sudah memasuki 3 hari terakhir di bulan suci Ramadan. Ada syukur sekaligus sedih karena sebentar lagi akan berpisah dengan bulan yang mulia. 
Meskipun Ramadan kali ini kita semua  tengah dihadapkan pada  di situasi yang tidak baik-baik saja karena Covid-19, namun ada sebentuk syukur bahwa tahun ini bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lancar.
Berita duka di tanah air masih saja menjadi pembicaraan utama, kebijakan-kebijakan pemerintah yang Simpang siur, penduduk yang tidak taat pada aturan, berita-berita akan banyaknya orang kehilangan pekerjaan, perusahaan-perusahaan kecil yang mulai gulung tikar  menjadikan ramadan kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Ada harapan terselip yang tak lupa dipanjatkan sebelum Ramadan berakhir.

Semoga Pandemi Corona segera berakhir

Hal paling utama yang ingin saya panjatkanadalah semoga Corona segera berakhir agar kita semua bisa menjalani hidup dengan normal kembali. Bekerja kembali dengan leluasa. Meski saya sendiri tak tahu kapan berakhir. 

Bisa kembali bertemu dengan Ramadan tahun depan

Semoga allah masih memberikan nikmat sehat agar bisa dipertemukan dengan bulan suci Ramadan kembali. Bulan suci di mana bulan yang penuh rahmat, yang hanya terjadi satu tahun sekali. Semoga tahun depan bisa dipertemukan dengan Ramadan tahun depan dengan kondisi yang lebih baik, menjalankan ibadah dengan leluasa tanpa ada pembatasan-pembatasan lagi. 

Lancar rezeki

Selama Pandemi Corona, sangat terasa sekali dampaknya terutama pada sektor ekonomi. Sehingga yang ingin saya panjatkan adalah agar rezeki tetap lancar. Yang penting bisa makan dan membayar tagihan/cicilan. 

Menjadi Pribadi yang lebih baik

Bulan Suci Ramadan kali ini terasa berbeda, aktivitas di rumah saja menjadikan lebih banyak waktu untuk ibadah dan melaksanakan ibadah sunnah dengan leluasa. Semoga ibadah-ibadah sunnah yang dikerjakan sewaktu puasa bisa terus  berlanjut seterusnya. 

Segera dipertemukan dan dipersatukan dengan Jodoh

Sepertinya ini dia yang paling kuat di tahun ini. Hehehe.. Ya siapa sih yang nggak mau ketemu jodohnya. Salah satu doa yang paling keras saya panjatkan di bulan suci Ramadan kali ini adalah agar saya bisa segera bertemu dengan jodoh yang telah ditetapkan Allah SWT. Syukur-syukur jodoh saya adalah si anu... Yang diinginkan. Sembari itu, saya sedang memperbaiki diri dan belajar banyak hal untuk menjadi pribadi yang lebih baik. 

Semoga di sisa-sisa Ramadan kali ini doa-doa yang dipanjatkan segera diijabah oleh Allah SWT. Entah lambat atau cepat. Saya yakin, Allah akan menggenggam doa yang dipanjatkan setiap umatnya dan akan mengabulkan satu persatu doa-doa di waktu yang tepat.

Semoga kita semua jadi pribadi yang pandai bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. 
Sampai jumpa dengan postingan blog  Ramadan di tahun depan.

You Might Also Like

1 Comments

  1. Aamiin, semoga Allah Ta'ala segerakan doa-doanya...

    ReplyDelete