Berkunjung Ke pantai, Tempat Impian Tahun 2020

12 comments

berkunjung-ke-pantai

Berkunjung Ke Pantai, Tempat Impian Tahun 2020 – Jangan bosan yah kalau ngomongin tempat impian saya akan banyak menyebut pantai. Karena pantai merupakan tempat yang paling saya sukai. Yang paling bisa menjadi tempat melepas penat. Melihat ombak, merasakan angin yang berembus dari laut ke bibir pantai. Rasanya sungguh menenangkan.  

Ingin Ke Pantai yang Beneran Pantai

Pasti teman-teman mikir, kalo ke pantai ya tinggal berangkat aja toh. Tidak semudah itu, fergusoo… wkwkw pantai di sini maksudnya pantai yang beneran pantai lho ya… bukan Pantai Kenjeran yang ada di ujung Surabaya. Wkwkwkw (kalau itu mah sering)

Jadinya, saya tuh sama teman-teman biasa menjadwalkan diri ke Pantai (yang beneran pantai) satu tahun 2-3 kali gitu. Dan sialnya, rencana ini harus gagal total karena pandemi corona yang entah kapan akan berakhir ini.

Sebenarnya bisa saja kami (saya dan teman-teman) nekat berangkat. Tapi demi keamanan diri, hal tersebut saya urungkan. Udah ini padahal level sumpek dan pengen nyebur ke Pantainya udah maksimal banget. Semoga aja akhir tahun bisa kesampaian pergi ke Pantai –apalagi ke pantainya sama kamu,mas #eh-

Saya terakhir ke Pantai tahun lalu. Udah kangen banget bisa berendam bebas di pantai. Saya kadang iri sama mereka-mereka yang tinggal di daerah yang tinggalnya nggak jauh-jauh dari pantai. Seperti si Dhira yang biasa ke  Pantai, bikin Iri ajaaa. Wkwkwk apa aku tak pindah ke Blitar aja kali ya, biar bisa main ke pantai tiap saat . hahaha..  

Pokoknya kalau corona ini udah menurun dan saya rasa benar-benar aman, saya bakalan mencolot ke pantai deh. Sendiri gak apa, atau paling nggak bisa nyeret dua orang ini si Verwa sama Dhira buat nemenin. (duh.. kurang ajar sekali saya main seret-seret). 

Pantai Selatan Yang Selalu Memikat 

 Entah kenapa, saya suka sekali dengan pantai-pantai yang berada di selatan Indonesia ini. Pantai-pantai di jalur selatan sebagian besar memiliki pantai yang bersih dengan pasir putih, air yang sebagian besar jernih. meski kadang ombak di Pantai selatan jawa selalu besar, tapi daya tariknya sungguh luar biasa. apa karena tempat bersemayamnya Nyi Roro Kidul ya?  Jika dibandingkan dengan pantai bagian utara Jawa yang memiliki pasir hitam, pantai di jalur selatan lebih menarik untuk dikunjungi. 

Jadi,  jangan bosen yah kalau saya bolak-balik nyebut pengen ke pantai melulu. Tapi dalam hati teriak-teriak “tahan…tahan… belum waktunya” . Kenapa saya nggak asal main ke Pantai saja?

Di rumah, saya harus merawat ibu yang sudah lansia. Selain itu saya takut jika saya bepergian jauh pulang-pulang bisa membawa virus yang nggak Nampak itu. Apalagi ibu memiliki riwayat penyakit penyerta yang kemungkinan rentan terserang virus. Makanya, sekarangpun kalau saya habis dari mana-mana (bahkan ke pasarpun) selalu memerhatikan protokol kesehatan. Saya mungkin bisa kebal karena memiliki imun yang baik, tapi kalau sudah menyangkut orang tua kita harus menjaganya sebaik mungkin.

Nah, semoga saja segera aman,ya. Jadi saya bisa bepergian ke manapun tanpa harus was-was. Kalau kalian, tempat mana yang paling ingin dikunjugi?

Baca Juga Tulisan Verwa:  

Berkunjung ke Kebun Binatang, Menjadi Salah Satu Harapan Sederhana
Rie agustina
Selain Suka Pantai, aku juga suka kamu :) Kunjungi Tulisan saya lainnya di Jurnalrieagustina.com

Related Posts

12 comments

  1. Replies
    1. hahahaa.... doakaan bisa segera ketemu.. aku pengen maiiin

      Delete
  2. Saya pertama kali ke pantai waktu itu di Lampung, Pantai Clara namanya. Langsung deh saya cebur-cebur, eh kebetulan juga waktu itu agendanya memang ada main games di pinggir pantai gitu. Belom nyoba nyicip air lautnya, apa beneran asin atau enggak wkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyebur ke pantai itu sensasinya beda ya mbak, beban berasa keangkat kayak kotoran. hehehe... kebanyakan pantai sih asin. eh ada ding yang enggak.

      Delete
  3. NYAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHA ~XD sini Mbssaaak, main ke Blitar biar bisa main ke pantai sepuasnyaaaas ~XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwkwkw yang dirasani muncul... Temenin yaaak kalau pas main ke Blitar

      Delete
  4. Wuihh tulisan nya keren mbakk, mirip tulisan Kevin Anggara. Asik😁 . Maen ke pantai Anyer udah belom?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja, kak. makasih ya sudah berkunjung ke blog. belum pernah ke Anyer, nih...

      Delete
  5. huhu, sama aku pun pengen ke pantai, gunung, dll. semuanya pengen kalau korona ini udah musnah mbak. hhh
    btw, stay safe di sana ya. sehat selalu buat ibu juga :)

    ReplyDelete
  6. Salut mbak Rie mau tahan liburan ke pantai karena di rumah ada ibu yang sudah lansia dan khawatir terkena virus Corona.👍

    Kalo pantai Utara Jawa saya sudah beberapa kali kesana lewat pantai alam indah Tegal, tapi kalo pantai selatan belum pernah sama sekali. Ternyata pasirnya beda ya.

    ReplyDelete
  7. Sudah banyak diantara artikel saya baca soal liburan kesana kemari, tapi untuk saat ini belum ada kepikiran untuk berlibur atau jalan-jalan, semoga pandemi ini cepat berlalu.
    Yang penting tetap patuhi protokol kesehatan ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks, iya mas.. saya juga cuma bisa jalan-jalan lewat tulisan nih.. belum berani keluar bjauh walaupun udah pengen banget

      Delete

Post a Comment