Bedak Dingin Tradisional untuk Cerahkan dan Hilangkan Jerawat di Wajah

by - 1:14 AM



Sekitar satu tahun lalu (awal 2018), saya mengalami asam lambung yang sangat parah. Efeknya banyak ke tubuh saya, salah satunya adalah masalah pada kulit wajah. Munculnya bruntusan, jerawat yang memenuhi muka hingga muka terlihat kusam. Setelah saya membaca dari berbagai referensi, salah satu factor timbulnya jerawat adalah masalah pencernaan dan tingkat stress berlebih. 
Selain pengobatan untuk asamlambung, saya juga harus berjuang menghilangkan jerawat-jerawat membandel di muka saya. Tiap mau bepergian nggak nyaman karena muka terasa gatal. 
Saya diberitahu oleh Budhe saya di desa agar mencoba menggunakan bedak dingin untuk mengempeskan jerawat. Disarankan untuk membuat sendiri bedak dinginnya untuk menghindari campuran bahan pengawet dan efeknya kurang maksimal di wajah.

Cara membuat bedak dingin:

Bahan:

Image Source: pinterest

Image Source: pinterest 

1.       Beras organik/beras dengan kualitas bagus (2 genggam)
2.       Satu buah bengkoang
3.    Air mawar (saya biasanya menggunakan merk Viva) 

Cara membuat :

1.       Cuci bersih beras kemudian rendam sehari semalam
2.       Kupas bengkoang lalu cuci bersih, parut kemudian ambil airnya
3.       Buang air rendaman beras kemudian haluskan beras yang sudah direndam dengan blender.
4.       Campurkan beras yang sudah halus dengan air bengkoang. Bentuk bulat-bulat kecil-kecil
5.       Jemur di tempat yang terkena sinar matahari sampai benar-benar kering

 Cara penggunaan :

Ambil 1-2 butir bedak dingin, tambahkan air / air mawar untuk melarutkannya. Oleskan merata pada wajah

Catatan penting untuk pemilik wajah kering:

Penggunaan masker bedak dingin ini membuat pemilik wajah kering seperti saya langsung terasa, kulit jadi lebih kering karena sifat beras yang menyerap minyak di wajah. Untuk itu, setelah penggunaan masker bedak dingin ini jangan lupa untuk langsung mengaplikasikan pelembab pada wajah.



Manfaat Bedak Dingin:  

Menyegarkan kulit wajah

Karena kandungan bengkoang dan beras yang mengandung vitamin, setelah pemakaian bedak dingin, wajah terasa segar apalagi untuk cuaca kota Surabaya yang sangatt panas. Berkali-kali saya memakainya dan merasakan sekali manfaatnya   

Menghaluskan kulit wajah

Setelah bedak dingin dibilas, manfaat yang langsung terasa adalah kulit wajah jadi terasa halus dan kesat. Gunakan rutin untuk mendapatkan manfaat lebih.

Mengobati jerawat

Pengalaman saya, jerawat batu yang memenuhi muka saya langsung kemps sehari setelah saya menggunakan masker bedak dingin ini. Jerawatjadilebihcepat  kering. Pemakaian terartur dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.                           

Mencerahkan wajah

Penggunaan masker wajah bedak dingin secara teratur efektif mencerahkan wajah.   Kandungan vitamin alami yang terdapat dalam bengkoang dan beras memang sudah dikenal sebahai bahan yang dapat membantu mencerahkan wajah.

Meredakan wajah yang terbakar sinar matahari

Cuaca yang panas di jalanan saat keluar rumah siang hari merupakan hal yang wajar dijumpai di Surabaya. Cuacanya yang semakin lama semakion menyengat, membuat kulit wajah terasa terbakar. Belum lagi kalau kulit sensitive, bisa langsung muncul ruam kemerahan di wajah. Masker bedak dingin sangat ampuh untuk mendinginkan wajah yang terbakar.


You May Also Like

0 komentar