Mebo dan Mederma dari Combiphar, Solusi Atasi Luka Bakar Ringan di Rumah Tanpa Khawatir

7:29 PM



Pengalaman terburuk dengan luka bakar dalam hidup saya adalah sewaktu saya SMP. Saya masih ingat kala itu, ibu meyuruh mengangkat satu panci air panas yang baru saja mendidih. Entah kenapa, panci yang saya pegang malah terlepas. Alhasil, sepanci air panas tersebut mengenai paha dan kaki saya. Kebayang, kan gimana rasanya??
Buru-buru ibu mengambil Odol dan Kopi untuk dibalur ke baggian yang terkena. Bukannya membaik, keadaanya justru makin parah,  melepuh, mengeluarkan nanah. Akhirnya, harus berkunjung ke dokter. Untuk mendapatklan penanganan.
Selama satu minggu waktu itu kiranya saya tak bisa melakukan aktivitas karena luka bakar yang saya alami cukup parah. Untuk jalan pun susah.  
Itu pengalaman paling buruk, karena kenangannya sampai sekarang masih membekas di paha sebelajh kiri. Hiks…  sejak saat itu beberapa tahun saya sempat trauma untuk berada di dekat dapur dan kalaupun harus berada di dapur, berusahaa hati-hati agar tidak terkena luka bakar.

Mebo-Mederma Womens Community


Tanggal 20 September lalu saya  mengikuti acara Womens Community yang diadakan oleh mebo-mederma dengan tajuk “regret Comes Later” bebas beraktifitas di Rumah dengan meminimalisir luka bakar ringan.
Acara yang dihadiri sekitar 70 peserta ini diadakan di Harris Hotel Surabaya, menghadirkan dr. Ira Handriani, spesialis bedah plastic dan rekonstruksi dari RS. Dr. Soetomo Surabaya.  
Dokter Ira menjelaskan bahwa 80% luka bakar ringan terjadi di rumah,  terutama pada ibu-ibu yang melakukan kegiatan rumah tangga. Entah itu kecipratan minyak saat menngoreng lauk, kena setrika, kena air panas.
Saya jadi lebih paham jika terjadi luka bakar ringan seperti terkena ciptran minyak, terkena setrika   jangan buru-buru dioles dengan bahan-bahan seperti odol, kopi, tepung karena justru berbahaya dan dapat menimbulkan infeksi . pantes saja, luka bakar saya malah membekas di tubuh, sama membekasnya seperti kenangan mantan.
Sekarang tidak perlu khawatir, karena ada Mebo yang dapat membantu mengatasi luka bakar ringan yang terjadi di rumah. Kandungan Mebo sangat aman untuk kulit karena terbuat dari bahan alam, diformulasi tanpa antibiotic dan mengandung minyak wijen sebagai pelembab.
Setelah luka bakar mengering, jangan ragu untuk mengoleskan Mederma agar bekas luka bakar cepat memudar. Mederma ampuh untuk memperbaiki bekas luka hingga ke bagian dalam kulit.
Mederma mengandung bahan alami ekstrak Onion, Allantoin dan Aloevera yang tentunya aman untuk tubuh.  
Mebo dengan Bahan Alami atasi Luka bakar


Sekarang, tak perlu khawatir jika terkena luka bakar ringan. Mebo dari combiphar hadir sebagai solusi untuk penanganan luka bakar ringan di rumah. Mengapa harus Mebo?
·         Mebo direkomendasikan oleh dokter di Indonesia
·         Mebo mengandung bahan alami tanpa antibiotic dan obat kimia
·         Mempercepat penyembuhan luka bakar
·         Bekas luka dan rasa sakit sangat minim
·          
Mederma membantu memudarkan bekas jerawat


Kalau dihitung-hitung bekas luka bakar di tubuh saya sangat banyak. Yang paling parah jelas yang bekas terkena air panas . Apalagi sekarang tiap hari harus berkutat di dapur, membuat saya gampang terkena cipratan minyak saat menggoreng lauk.
Kini saya tidak perlu khawatir, karena ada Mederma yang membantu  dalam memudarkan bekas luka. Kandungan gel proaktifnya secara signifikan membantu proses penyembuhan luka dalam 8 minggu.
Mederma mampu meresap ke dalam lapisan kulit dan memperbaiki jaringan yang rusak. Cukup gunakan Mederma 3-4 kali selama 8 minggu( untuk bekas luka baru) dan gunakan selama 3-6 bulan untuk bekas luka lama.

Penanganan Luka Bakar Ringan
Jika diri sendiri atau keluarga di rumah terkena luka bakar ringan, segera lakukan pertolongan pertama. 4 jam pertama adalah waktu yang krusial setelah terkena luka bakar. Sebelum bertambah parah dan terjadi infeksi, lakukan hal berikut:
1.       Segera lepas baju korban
Melepas pakaian bertujuan untuk mempersingkat lama kontak dengan pakaian yang dikenakan
2.       Secepatnya dinginkan area yang terkena luka bakar dengan air suhu normal
Segera aliri area yang terkena luka bakar dengan air yang mengelir untuk menurunkan suhu sehingga panas tidak menempel terlalu lama pada badan. Guakan air dengan suhu normal, jangan menggunakan air dingin
3.       Keringkan bagian yang terkena luka bakar
Setelah mendinginkan area yang terkena luka bakar,segera keringkan dengan menggunakan kain lembut.
4.       Berikan salep luka bakar
Segera ambil mebo dan oleskan secara tipis pada bagian yang terkena luka bakar

Apabila luka melepuh sangat luas, segera kunjungi dokter atau IGD rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Smart Safety Cooking Oleh Chef  Amin


Dalam acara yang berdurasi dua jam ini, juga ada demo memasak Coron Bleu dari chef Amin , Chef Haris Hotel Surabaya. Sebelum memasak, Chef Amin  memberikan tips  aman memasak di dapur. Antatra lain:
1.       Sediakan APAR (alat pemadam api ringan) di dapur untuk berjaga-jaga apabila terjadi kebakaran.
2.       Gunakan topi / perlengkapan pembungkus rambut
3.       Gunakan baju berlengan panjang agar tidak terlalu parah saat terkena cipratan minyak panas
4.       Gunakan sepatu dengan bahan kuat dan tidak licin. Fungsinya untuk menghindari terpeleset.
Walaupun di rumah, tetap waspada akan bahaya luka bakar ringan. Minimal sediakan APAR untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.  

Sharing bersama Bloger Mbak Ika  Puspita

Sebagai seorang bloger yang aktif dan sering berkeliling ke luar kota, mbak Ika sangat khawatir meninggalkan anak-anaknya di rumah. Apalagi jika anak-anaknya ingin memasak mie di dapur. Takut terkena panas. Untuk itu Mbak Ika selalu menyediakan Mebo dan mederma di rumah. Sehingga tidak khawatir saat meninggalkan anak-anak di rumah.
Mbak Ika juga menyarankan agar selalu menyediaka mebo dan mederma di kotak P3K di rumah, jadi sewaktu-waktu dapat segera melalkukan pertolongan apabila da keluarga atau diri sendiri yang terkena luka bakar ringan.  
Acara ditutup dengan pembagian doorprize oleh tim chombipar. Dorprizenya sangat menarik, ada smartwatch juga. Sayang sekali saya tidak beruntung. Hehehe..

Nah, dari acara ini, saya jadi memiliki wawasan untuk lebih aware lagi akan bahaya luka barker yang terjadi di rumah. Mebo dan Mederma bisa jadi andalan untuk penanganan luka bakar di rumah. Sudah cukup saya punya tato bekas luka di paha gara-gara kesiram air panas, tidak ingin lagi mengulang hal yang sama.
#mebocombiphar #medermacombiphar #mebomedermawomenscommunity #Combiphar #surabaya

You Might Also Like

0 comments