Barang Wajib untuk Menemani Kegiatan di Rumah - rieagustina

Barang Wajib untuk Menemani Kegiatan di Rumah

by - 06.32



Jauh sebelum adanya pandemi COVID-19, saya sudah terbiasa di rumah. Melakukan kegiatan dan pekerjaan di rumah. Bedanya jika sebelumnya bisa fleksibel ke mana-mana, kini tidak bisa lagi karena terkait pandemi yang semakin banyak pasien terinfeksi. Dampak Covid-19 membuat saya harus Berdiam diri dan bekerja di rumah lebih lama. Untuk menemani pekerjaan saya, ada beberapa barang yang wajib ada saat melakukan kegiatan di rumah, yaitu:

Smartphone dan akses Internet

Sebagai pedagang online, keberadaan smartphone tidak dapat dilepaskan dari bagian rutinitas. Smartphone bagi saya adalah barang yang harus selalu ada. Segala kegiatan transaksi berada di smartphone. Harus mengecek orderan di beberapa marketplace, membalas chat customer, melihat alamat pengiriman dan sebagainya.
Namun, keberadaan smartphone pada akhirnya membuat saya kecanduan. Seringnya terdistraksi saat bekerja tapi malah bolak-balik akses media sosial. Saya merasa banyak waktu yang terbuang karena berkali-kali akses media sosial. Akhir-akhir ini saya berusaha membatasi penggunaan media sosial pribadi, yaitu dengan cara logout akun media sosial pribadi dan hanya menggunakan media sosial untuk mengunggah barang dagangan dan keperluan jualan lainnya. 

Laptop


Meski intensitas penggunaan laptop tidak sebesar penggunaan smartphone, laptop menjadi barang yang juga  dibutuhkan. Saya menggunakannya untuk kerjaan design, seperti mengerjakan orderan sticker, design nota dan beberapa hal yang berkaitan dengan design. Selain itu, Laptop juga digunakan untuk otak-atik design blog, draft tulisan-tulisan di blog, dan menonton film/drama korea. 
Laptop kecil saya sudah menemani selama 9 tahun sejak jaman kuliah, meski sudah jadul dan lemot saya masih enggan menggantinya dengan yang baru. Hehhe masih sayang aja, masih bisa digunakan dan belum urgent banget untuk diganti. Yang penting masih bisa digunakan untuk design dan beberapa hal lain sudah cukup.

Speaker Bluetooth 

Untuk mengurangi rasa bosan di rumah saja yang cenderung sepi, menyediakan speaker Bluetooth dapat menjadi alternatif hiburan. Mendengarkan musik dengan volume sedikit keras adalah passion saya. Wkwkw 
Beruntungnya rumah saya berada paling ujung, sebelah rumah adalah gudang mebel yang tak terpakai, jadi nggak seberapa masalah jika saya menyetel musik dengan suara kencang.

Jurnal, Buku Catatan dan alat tulis 




Walaupun ada smartphone dan Laptop yang juga bisa untuk mencatat, namun mencatat manual lebih menyenangkan. Mencatat di jurnal atau buku harian sudah saya lakoni sejak jaman SMP dengan isi cukup random, mulai dari kegiatan sehari-hari, nulis puisi sampai curhat tentang mas anu.. Hehhe 
Baik saat di rumah maupun Tiap bepergian saya tak bisa jauh  buku catatan kecil. Fungsinya untuk mencatat kegiatan dan mencatat ide yang tiba-tiba muncul di kepala. Saya bisa segera mencatat supaya nggak menguap begitu saja. 
Sepaket dengan buku, tentunya peralatan tulis juga harus ada untuk menunjang keperluan berkegiatan di rumah. 

Peralatan DIY

Karena pekerjaan utama adalah bikin Aksesoris, tentunya peralatan DIY menjadi barang yang sangat dibutuhkan saat bekerja. Peralatan seperti Tang, Gunting, penggaris,,lem Tembak, berbagai jenis tali dan manik-manik menjadi barang penting dalam kegiatan saya untuk bekerja di rumah.

Nah itu tadi beberapa barang yang saya butuhkan selama berkegiatan di rumah. Barang-barang yang cukup umum diperlukan bagi kebanyakan orang bahkan Barang-barang tersebut telah menemani jauh sebelum Pandemi.
Berada di rumah saja sebisa mungkin untuk produktif biar nggak rebahan sambil scroll-scroll hp mulu. Manfaatkan aplikasi HP dan  barang  yang ada di sekitar untuk hal-hal yang bermanfaat.

You May Also Like

0 komentar